Amankan Jalannya Salat Idul Adha, Polres Meranti Siagakan 96 Personel

Meranti(SegmenNews.com)-Polres Kepulauan Meranti beserta jajaran melaksanakan pengamanan secara serentak untuk pelaksanaan ibadah salat Idul Adha 1441 H di halaman Kantor Bupati Kepulauan Meranti dan Masjid yang tersebar di Kabupaten Kepulauan Meranti, Jum’at (31/7/2020).

Terlihat di lapangan, Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH, Kabag Ops Kompol Joni Wardi SH, Kasat Lantas AKP Deswandi SH, bersama personil melakukan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas di lokasi pelaksanaan salat Idul Adha yang digelar Masjid Darul Ulum Selatpanjang.

Untuk pelaksanaan salat Idul Adha di Masjid Darul Ulum, dimulai pukul 07.30 Wib, dengan Imam Ust Hasbi Hasidiq BA dan Khotib Ust. Ahmad Muklisin Lc, MA.

Pelaksanaan salat Idul Adha dilaksanakan sesuai protokol Covid-19. Sebelum masuk  ke lokasi, terlebih dahulu dilakukan pengecekan suhu tubuh menggunakan thermogun scan, cuci tangan, kemudian posisi jaga garak dan memakai masker.

Sementara untuk pengamanan salat Idul Adha di sejumlah Masjid lainnya, dikendalikan oleh para Kapolsek dan Perwira yang ditunjuk sesuai surat perintah Kapolres.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Taufiq menjelaskan, untuk pelaksanaan salat Idul Adha kali ini pihaknya sudah memploting personil untuk melakukan pengamanan di tempat-tempat yang dijadikan pelaksanaan salat ied. Seperti di halaman Kantor Bupati dan Masjid-masjid yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti.

”Sebanyak 96 personil kami libatkan dalam pengamanan salat Idul Adha di Kabupaten Kepulauan Meranti. Ini guna memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam menjalankan ibadah dan pelaksanaan ibadah sudah sesuai dengan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan” kata Taufiq.(Ags)