Cegah Covid-19, Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Terus Laksanakan Penyemprotan di Puskesmas dan Masjid

Meranti(SegmenNews.com)- Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi, melaksanakan penyemprotan desinfektan di puskesmas, mesjid, rumah warga dan terutama warga yang baru pulang dari malaysia, untuk menghambat mata rantai Virus Corona atau Covid-19 di Desa Anak setatah dan Desa Bantar, kecamatan Rangsang Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti, Rabu (5/8/2020).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Serda Zulkarnain Harahap, Bhabinkamtibmas Brigadir Riki dan Pegawai Puskesmas setempat.

Saat di temui awak media di lokasi, Babinsa Serda Zulkarnain Harahap mengatakan, penyemprotan desinfektan di wilayah Koramil 02/Tebing Tinggi akan terus kami laksanakan guna memutus penyebaran Covid-19.

“Kami akan terus bekerja sama dengan Pemerintah Daerah dan tim relawan Desa masing masing untuk berperang melawan Virus Corona ini,”ucapnya.

“Hal ini kami gelar guna menekan penyebaran virus tersebut, dengan adanya penyemprotan desinfektan dan upaya-upaya yang sudah kami lakukan sejauh ini, diharapkan dapat mencegah masuknya virus Corona di Kabupaten Kepulaun Meranti ini,”ucapnya lagi.

Tambahnya lagi, bahwa kegiatan penyemprotan itu sendiri merupakan bentuk tingginya kepedulian Babinsa dan masyarakat untuk mencegah dan mematikan penyebaran Virus Covid -19 di masyarkat saat ini.

Pada kesempatan tersebut Babinsa menghimbau kepada masyarakat agar mentaati aturan dan maklumat yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Kabupaten Kepulaun Meranti dan mengikuti perkembangan situasi selanjutnya.

“ Jangan keluar rumah atau tunda bepergian ke tempat-tempat keramaian, jaga jarak bila bertemu siapapun, hindari jabat tangan atau bersentuhan langsung, rajin cuci tangan menggunakan sabun atau air mengalir, dan selalu gunakan masker,” tutupnya.***(Ags)