Positif Covid-19, 23 Warga Tualang Lakukan Isolasi Mandiri di Mess Perusahaan

Siak(SegmenNews.com)- Ruang isolasi yang disediakan PT IKPP di Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Riau kini dihuni oleh 23 orang pasien konfirmasi positif Covid-19 setelah hasil swab mandirinya keluar.

Ruang isolasi di PT IKPP ini memang sudah dipersiapkan pihak perusahaan sejak awal pandemi Covid-19 ini menyebar di Riau.

Bahkan saat akan hari raya Idul Fitri lalu mess yang dijadikan tempat isolasi itu dipenuhi anak-anak karyawan yang baru datang dari luar daerah.

“Untuk mengantisipasi membludaknya warga Siak yang tertular virus Corona, PT IKPP memang sejak awal sudah menyediakan ruang isoalasi ini. Apalagi kini jumlah pasien yang dirawat di RSUD Siak sudah melebihi ruang isoalasi yang ada yaitu 27 orang,” kata Bupati Siak, Alfedri.

Sebagai Ketua tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Siak, Alfedri terus mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, selalu mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Untuk warga yang merasa sudah kontak dengan pasien terkonfirmasi positif Covid-19, sebaiknya juga melakukan uji swab dan jika positif bisa menjalani isolasi mandiri, agar tidak menyebar lagi kepada yang lain,” kata Bupati Siak.¬†(inf)