Pasien Positif Covid-19 di Meranti Bertambah 7 Orang, 2 Diantaranya ASN

Meranti(SegmenNews.com)- Kasus positif Covid 19 di Kabupaten Kepulauan Meranti meningkat tajam beberapa hari ini. Informasi yang diterima oleh Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kepulauan Meranti hari ini Senin (7/9/2020) jumlah kasus positif berjumlah 7 orang.

Dikatakannya dari 7 orang tersebut ada 3 orang yang merupakan pegawai di pemerintahan. “ASN ada 2 orang dan pegawai Pengadilan Agama ada 1. Masyarakat ada 4 orang. Mereka semua saat ini sudah dirawat di RSUD Kepulauan Meranti,” ujar Fahri.

Dua orang ASN tersebut berasal dari Kantor Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UKM (Disdagprinkop-UKM) 1 orang berinisial AS (48) laki-laki dan Dinas Kesehatan Kepulauan Meranti 1 orang berinisial M(48) perempuan. Keduanya diketahui merupakan pasangan suami istri.

Selain itu, kedua anak mereka yang juga kontak erat dengan mereka yakni FPR (20) danĀ  FA (17) berjenis kelamin laki-laki juga diketahui terkonfirmasi positif Covid-19.

Saat ini dikatakan Fahri pihaknya telah melakukan tracing di sejumlah tempat yaitu Disdagprinkop-UKM, Dinkes, Pengadilan Agama serta Bagian Hukum Setdakab Kepulauan Meranti karena tempat-tempat tersebut merupakan tempat yang sempat didatangi oleh mereka yang terpapar.

“Sejauh ini sudah ada 200 orang yang kita tracing dan kita ambil sampel untuk Swab,” ujar Fahri.

Dikatakan Fahri dengan adanya peningkatan kasus yang signifikan ini, kantor-kantor tersebut kemungkinan akan dihentikan aktivitasnya. “Kemungkinan akan ada kebijkan dari pimpinan OPD masing-masing, tapi laporan ke saya belum ada,” ungkapnya.

Fahri bahkan memprediksi akan ada peningkatan kasus lagi yang terjadi hari ini.

“Akan meledak lagi hari ini. Itu dari proses tracing yang kita lakukan. Bagiamana hasilnya nanti dikabarin.” Pungkasnya.

Dua warga Kepulauan Meranti lainnya yang terkonfirmasi positif adalah AZ (10) berjenis kelamin perempuan yang merupakan kontak erat dari ayahnya salah satu anggota DPRD Provinsi Riau Tn. A (56) yang terkonfirmasi positif Covid pulang dari kunjungan kerja di Jakarta.

Selain itu warga lainnya yang terkonfirmasi positif Covid-19 yakni Tn. AR (38) yang merupakan salah satu Bacalon Wakil Bupati Kepulauan Meranti. Hasil positifnya diketahui saat melaksanakan tes Swab Mandiri di Pekanbaru.

Walaupun demikian Fahri mengatakan bahwa sumber Covid 19 bukan berasal dari 1 sumber. “Penyebarannya bukan dari satu sumber tapi berbeda-beda. Namun semuanya karena sempat bepergian dari luar daerah,” pungkasnya.(Ags)