Kasus Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Meranti Kembali Meledak

Meranti(SegmenNews.com)- Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di kabupaten Kepulauan Meranti Kembali meledak dan tampaknya sudah menyerang pejabat di pemerintah desa.

Diketahui warga dengan status Orang Tanpa Gejala (OTG) itu merupakan Kepala Desa Teluk Ketapang, Kecamatan Pulau Merbau berinisial TA.

TA terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil swab yang dikirim sebelumnya oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Meranti.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Meranti, Muhammad Fahri membenarkan informasi tersebut.

“Yang bersangkutan merupakan salah seorang kepala desa di wilayah Kecamatan Pulau Merbau,” kata Fahri, Kamis (10/9/2020)

Ditanya terkait riwayat perjalanan terhadap kepala desa tersebut, Fahri menyampaikan, bahwa disinyalir tidak memiliki aktivitas keluar daerah.

Hanya saja, TA diduga memiliki kontak erat dengan warga terkonfirmasi positif Covid-19 yang saat ini sedang diisolasi di RSUD Kepulauan Meranti.

Dikatakan penyebaran Covid-19 tersebut menyebar dan penularannya melalui transmisi lokal. Dengan adanya membuat Kepulauan Meranti berubah dari zona kuning menjadi orange.

“Saat dilakukan tracing, yang bersangkutan tidak memiliki aktivitas kemana pun. Diduga kuat dia memiliki kontak erat saat berkunjung dengan salah seorang yang sebelumnya sudah terkonfirmasi positif yakni AS dan saat ini sedang dirawat di RSUD,” ujarnya.

Ditambahkannya bersama kepala desa tersebut penambahan kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 di Kepulauan Meranti saat ini ada tiga orang. Dengan begitu, saat ini jumlah total yang telah terkonfirmasi positif ada 10 orang.

“Selain kepala desa, ada dua warga lainnya yang terkonfirmasi positif yakni salah seorang pegawai honorer di Pengadilan Agama dan satu siswa di sebuah Madrasah Tsanawiyah di Selatpanjang,” pungkas Fahri.(Ags)