Polres Rohul Gandeng UPP Sukseskan Program Kampung Tangguh Nusantara

Polres Rohul Gandeng UPP Sukseskan Program Kampung Tangguh Nusantara

Rohul(SegmenNews.com)- Untuk mensukseskan Program Kampung Tangguh Nusantara. Polres Rohul menggandeng Universitas Pasir Pengaraian (UPP).

Kerjasama itu ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Kapolres, AKBP Taufik Lukman Nurhidayat S.I.K bersama Rektor UPP, Dr. Adolf Bastian M.pd, bertempat diaula UPP, Desa Rambah, Kecamatan Rambah Hilir, Kamis (17/9/2020).

MoU itu disaksikan oleh Rektor I dan II, Mr Rivi Antoni M.Pd, dan Khairul Fahmi, MT, Dekan, KaProdi, sekaligus mantan Presiden Mahasiswa juga tampak hadir di lokasi.

Kapolres AKBP Taufik Lukman Nurhidayat mengucapkan terima kasihnya kepada UPP yang telah bersedia bermitra dengan kepolisian.

Dijelaskannya, Program Kampung Nusantara ini merupakan arahan dari Kapolda Riau sebagai pilot projek untuk ketahanan pangan kampung, dibidang pertanian dan ketahanan pangan.

“Kita akan upayakan perkuat dibidang pertanian dan ketahanan pangan hingga ke tingkat desa,” kata Kapolres.

Agar program berjalan dengan baik, kata Kapolres tentunya harus didukung oleh ahlinya, seperti mahasiswa dan Rektor UPP untuk berbagai ilmunya kepada masyarakat.

Rektor Dr. Adolf Bastian menyambut baik kerjasama bersama Polres tersebut. Ia berjanji akan tetapi ia mensuport program ketahanan pangan tersebut.

“Kami akan support dengan keilmuannya karena ada dokter-dokter kita yang di bidang ahli pertanian Fakultas pertanian IPB,” ungkapnya.(fit)