Bersama PKS Bupati Rohul, Tingkatkan Kegiatan Keagamaan

Rohul(SegmenNews.com)– Tidak hanya berkonsentrasi dalam menjalankan roda pemerintahan dibidang pelayanan dan aspek pembangunan fisik, Pemkab Rohul juga membangun karakter masyarakat melalui sejumlah kegiatan keagamaan yang kian intens dilaksanakan.

Terutama dalam melaksanakan Safari Subuh bersama jamaah yang tergabung dalam Gerakan Sholat Subuh Berjamaah (GSSB), Pjs Bupati Rohul Drs H. Masrul Kasmy M.Si telah melaksanakan di beberapa kecamatan, seperti pada Rabu (7/10/2020) mengikuti GSSB di Mesjid Ubudiyah, Kecamatan Tandun.

Pjs Bupati Rohul Drs H. Masrul Kasmy M.Si saat dikonfirmasi Media Center Diskominfo Rohul melalui Telepon Selulernya, Rabu (7/10/2020) petang mengatakan selain untuk meningkatkan ibadah kepada Allah SWT, juga dapat merekatkan ukhuwah dan silaturahmi umat serta mengkampanyekan pelaksanaan Protokol Kesehatan sebagai upaya pencegahan Covid-19

Apalagi ditengah Pandemi ini, kata Masrul melalui GSSB ini selain untuk meningkatkan ketaatan dalam mengamalkan agama juga mengkampanyekan pencegahan penyebaran Covid-19 yang berpedoman sesuai Syar’i melalui kegiatan keagamaan.

“Jadi memang hari inikan kita dihadapi sebuah cobaan ditengah Pandemi Covid-19, tentu harus kita sikapi terutama meningkatkan ketaatan dalam mengamalkan agama terutama kepada kaum muslimin dan muslimat untuk memakmurkan Mesjid Allah,” ujarnya.

“Melalui GSSB inikan kita bisa berkampanye untuk pencegahan penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan protokol kesehatan yang berpedoman pada Syar’i seperti dilakukan kegiatan keagamaan di Rumah Ibadah dengan menerapkan protokol Kesehatan,” kata Masrul Kasmy.

Mantan Wakil Bupati Kepulauan Meranti ini mengatakan tujuan melaksanakan GSSB ini berharap melalui sholat, berdoa untuk bermunajat kepada Allah juga mengkampanyekan Protokol Kesehatan di Rumah Ibadah.

“Karena kita harapkan Rohul yang berjuluk Negeri Seribuk Suluk ini kembali seperti dulu berkah dengan membangun ketaatan bersama memakmurkan terutama kepada Kaum Muslimin dan Muslimat begitu juga dengan penganut agama lain silahkan menjalan ibadah sesuai dengan tuntunan mereka,” katanya.

Untuk kegiatan keagamaan lainnya, Lanjut Masrul Kasmy, dalam rangka menyambut HUT Rohul ke XXI ini juga meminta kepada jamaah GSSB dan Masyarakat Rohul untuk berzikir dan berdoa agar negeri ini semakin maju, semangat membangun daerah sembari berdoa Covid-19 ini segera berakhir.

“Jadi memang momen hari Jadi Rohul ini menjadi semangat luar biasa untuk mendorong kemajuan pembangunan kekuatan ukhuwah masyarakat dan doakan daerah ini segera terhindar dari mara bahaya,” ujarnya.

Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Politik, Hukum dan Kemasyarakatan Setdaprov Riau ini juga mengajak umat Islam di Rohul untuk menggalakkan gerakan Subuh Berjamaah di masjid-masjid.

“Mari kita ramaikan masjid-masjid dengan shalat berjamaah, Subuh berjamaah ini adalah salah satunya untuk makmurkan masjid-masjid kita,” himbaunya.

Lanjutnya, berjamaah dengan gerakan Shalat Subuh berjamaah diyakini dengan memantapkan dan membiasakan melakukan shalat berjamaah maka dengan sendirinya akan membangun pondasi yang kuat dalam upaya mewujudkan kemaslahatan Ummat.

“Tentunya hal itu didasarkan pada pandangan realistis bahwa kebersamaan dan silaturahmi yang terbangun dalam pelaksanaan shalat berjamaah tentu akan lebih mempererat tali silaturahmi sehingga akan terbangun rasa kebersamaan dalam menjalankan peran masing-masing dalam kehidupan bermasyarakat,” ujarnya. (pr komimfo/fit)