Giliran Becak Ojek dan Buruh Pelabuhan Pelindo I Terima Bantuan Beras Cadangan

Giliran Becak Ojek dan Buruh Pelabuhan Pelindo I Terima Bantuan Beras Cadangan

Meranti(SegmenNews.com)-Pengemudi Becak Ojek dan Buruh Pelabuhan di Kota Selatpanjang mendapatkan beras Cadangan dari Pemerintah Kabupaten. Hal ini disalurkan untuk mengantisipasi terjadinya kerawanan pangan masyarakat ditengah Pandemi Covid-19.

Pemberian beras bantuan cadangan Pemerintah Daerah kepada warga pekerja yang terdampak Covid-19 tersebut, dilakukan langsung oleh Bupati Meranti Drs. H. Irwan M.Si, yang diwakili oleh Asisten II Sekdakab. Meranti Drs. H. Asroruddin M.Si, Bertempat di Pelabuhan Pelindo I, Kamis (08/10/2020).

Dikatakan Camat Tebingtinggi Rayan Pribadi kalau pihaknya telah melakukan pendataan terhadap para pengemudi Ojek dan buruh yang sehari-hari beraktifitas di Pelabuhan I Pelindo Selatpanjang.

“Dari hasil pendataan tercatat 197 orang yang nantinya akan menerima beras cadangan Pemerintah Daerah sebanyak 10 Kg/orang,” katanya.

Bantaun berupa beras ini diakui Camat untuk mengurangi beban para pengemudi Ojek dan buruh pelabuhan yang terdampak ekonomi karena sejak terjadinya Pandemi Covid-19 aktifitas sudah mulai menurun.

Bupati Meranti Melalui Asisten II Sekdakab. Meranti H. Asroruddin menyampaikan kalau bantuan ini sudah menjadi program Pemerintah Daerah dalam rangka mengantisipasi kerawanan pangan masyarakat di Kepulauan Meranti akibat terdampak Pandemi Covid-19.

“Kami (Pemerintah Daerah,red) sangat menyadari Pandemi Covid-19 telah menyasar keseluruhan sektor kehidupan, baik ekonomi serta melemahkan dunia usaha lantaran kurangnya daya beli, serta sekolah diliburkan dan aktifitas pekerjaan semakin menurun,” ungkapnya.

Disampaikan dia, bantuan yang telah menjadi program pemerintah ini memang sangat dibutuhkan masyarakat menengah kebawah. Jika memang masih ada para buruh yang belum terdata dan layak menerima dapat mengajukannya ke Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Anak melalui Camat untuk difasilitasi.

“Jika ada masyarakat yang membutuhkan dan belum menerima bantuan baik dari PKH dan lainnya akan dibantu Pemda untuk mendapatkan beras cadangan pemerintah,” jelasnya.(Ags)