Kades Pematang Berangan Serahkan Bantuan Sembako

Kades Pematang Berangan Serahkan Bantuan Sembako

Rohul(SegmenNews.com)- Kepala Desa Pematang Berangan, Imelda Karim didampingi tenaga kesejahteraan sosial kecamatan (TKSK) menyerahkan bantuan sosial pangan (BSP) kepada masyarakat desa pematang berangan yang kurang mampu melalui program pemerintah pusat kementrian sosial yang bertempat di swalayan Ilham mart pasir putih pasir pengaraian kecamatan rambah, Senin (29/3/2021).

Adapun Kriteria masyarakat yang dapat bantuan sosial pangan (BSP) tersebut adalah penerima kurang mampu, penerima miskin yang memiliki anak banyak dan lansia.

Kades pematang berangan Imelda Karim menyampaikan bahwa bantuan ini diberikan pemerintah untuk membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu dalam mencukupi kebutuhannya.

“Data penerima BSP ini kami dapatkan dari pusat yakni ada sebanyak 74 orang perkartu keluarga,” kata Imelda.

Dikatakannya pada tiap bulannya selalu ada perombakan data dari desa sendiri pada tahun lalu penerima sembako ada sebanyak 127, pada Januari 2021 ini berkurang juga tetapi tidak terlalu banyak hingga Maret dan April ini malah semakin banyak berkurang.

“Kami dapat data dari pusat jadi Perombakan data ini dari orang pusat sendiri,” ungkapnya.

” Sembako yang diserahkan ini seperti beras, telor, kacang tanah dan kacang hijau. Untuk hari ini sembako yang diberikan untuk 2 bulan,” tutupnya.(fit)