Buka Ujian Sekolah SMAN 1 Kepenuhan, Abdurrahim: Ikuti Ujian dengan Sebaik-baiknya

Buka Ujian Sekolah SMAN 1 Kepenuhan, Abdurrahim: Ikuti Ujian dengan Sebaik-baiknya

Kepenuhan(SegmenNews.com)- SMA Negeri 1 Kepenuhan melaksanakan Ujian Sekolah (US) yang dimulai dari hari Jumat 1 April hingga Kamis 8 April 2021. US ini dibuka oleh Pengawas Pembina SMA-SMK Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Riau Wilayah Kampar-Rohul Bapak Abdurrahim, S.Ag pada 31/03/2021.

Pelaksanaan Ujian Sekolah (US) di SMA Negeri 1 Kepenuhan ini berdasarkan petunjuk dari rambu-rambu Ujian Sekolah 2021 di SMA yang diterbitkan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Melalui Direktorat Jendral Pendidikan anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah Direktorat Sekolah Menengah Atas.

Adapun waktu pelaksanaan US tersebut yang telah disepakati bersama se Kabupaten Rokan Hulu dimulai dari Tanggal 1 April sampai dengan 8 April 2021.

Pembukaan Ujian Sekolah dihadiri Oleh Pengawas Pembina, Ketua Komite Sekolah, Kepala Sekolah beserta majlis guru dan staf karyawan tata usaha dan siswa/I perwakilan dari setiap kelas.

Pengawas Pembina Abdurrahim dalam sambutannya berpesan kepada siswa dan siswi agar mengikuti ujian dengan sebaik-baiknya.

“Ujian ini yang terakhir dalam proses pendidikan ditingkat sekolah, dan kepada sisiwa dan siswi semuanya kami berpesan jauhilah hal-hal yang bersifat negatif yang bisa mengakibatkan besarnya kemudharatan bagi diri. Janganlah sering keluar malam yang melebihi batas waktu, selalu jaga kesehatan kemudian diharapkan kepada seluruh siswa/I semuanya agar mengikuti Ujian ini dengan keseriusan dan semangat yang tinggi, gapailah cita-cita yang gemilang sehingga menjadi orang yang sukses,” nasehat Abdurrahim.

Dikesempatan ini juga Kepala SMA Negeri 1 Kepenuhan, M Ardi SS MPd juga menyampaikan, ucapan terimakasih kepada tamu undangan yang hadir pada pagi hari yang berbahagia ini, dan juga ucapan trimakasih kepada Bapak/Ibu Panitia Ujian Sekolah yang telah mempersiapkan segala yang diperlukan dalam pelaksanaan Ujian nantinya dan juga disampaikan bahwa Pelaksanaan Ujian Sekolah ini dilaksnakan dengan sistem tatap muka terbatas.

Karena sudah disosialisasikan bersama orang tua dengan memberikan surat izin dari orang tua, untuk melaksanakan Ujian Tatap muka terbatas tersebut dan hal itu disambut baik oleh semua orang tua siswa/I kelas XII semuanya dan juga diharapkan kepada seluruh siswa/I agar dapat mengikuti ujian dengan baik dan tidak ada satu siswa/I pun yang tidak mengikuti US tersebut.

Ujian Sekolah ini diikuti oleh 152 orang siswa yang sudah didafatar di Badan Standar Nasional Pendidkan (BSNP) Republik Indonesia melalui pengajuan Data 8355 Peserta Ujian Akhir yang terdiri dari dua Jurusan yaitu Jurusan IPA sebanyak 98 siswa dan jurusan IPS 56 siswa.

Sedangkan pembagian ruang ujian terdiri dari 15 ruangan. Ujian dimulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 11.00 WIB, dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid_19.

Dengan telah dibuka secara resmi dan ditandai dengan penyerahan dokumen Ujian Sekolah dari Pihak Sekolah kepada Ketua Panitia Ujian yaitu bapak Nurosso, S.Pd dan sekaligus Penyematan tanda peserta Ujian oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Kepenuhan yang disaksikan oleh seluruh majlis guru, pengawas ruang dan seluruh peserta Ujian, maka ujian akan dimulai secara resmi pada wakru yang telah dijadwalkan. (Rls)