Bupati H Adil Tinjau Jembatan di Kecamatan Rangsang

H. Adil Tinjau Jembatan di Kecamatan Rangsang

Meranti(SegmenNews.com)-Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil SH, melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Rangsang, dalam kunjungannya Bupati meninjau jembatan penghubung antar desa, Kamis (1/4/2021).

Turut mendampingi Bupati Kepala BPKAD Meranti Bambang Supriyanto, Camat Rangsang T. Arifin, Para Kabid di Dinas PU Meranti, Humas Protokol Meranti dan tokoh masyarakat dan lainnya.

Dalam monitoring dan evaluasi infrastruktur di Kecamatan Rangsang, Bupati H.M Adil dan rombongan meninjau jembatan penghubung Desa Penyagun Kiri dan Penyagun Kanan yang dalam kondisi memprihatinkan. Setelah melihat kondisi jembatan tersebut Bupati langsung meminta Kepala BPKAD bersama Dinas PU Meranti untuk mengaggarkan dana perbaikan jemabatan yang sangat dibutuhkan masyarakat tersebut.

Kepada Camat dan tokoh masyarakat Bupati berharap sebelum lebaran jembatan penghubung dua desa tersebut sudah selesai diperbaiki dan dimanfaatkan oleh masyarakat.

Dari keterangan Dinas PU Meranti, Kabid Bina Marga Fajar Triasmoko, pihaknya akan mengupayakan pembangunan jemabatan tersebut dengan cara Swakelola Padat Karya. Dimana koordinator pembangunan dilakukan oleh Camat dengab melibatkan peran serta warga dengan begitu pembangunan dapat dilakukan dengan cepat dan lebih hemat biaya.

Selain meninjau infrastruktur jembatan, Bupati H.M Adil, juga berkesempatan meninjau salah seorang tokoh masyarakat setempat yang sedang sakit yakni Pak Sonto, warga Desa Citra Damai, Kec. Rangsang.

Disitu Bupati bersilahturahmi dengan keluarga Pak Sonto sambil berbincang tentang berbagai hal termasuk menggesa pembangunan daerah menuju Merantu Maju, Cerdas dan Bermartabat.(Ags)