Bupati Rohil Afrizal Turun Langsung Tinjau Titik Api

Rohil(SegmenNews.com)-Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong bersama Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais,SH, Babinsa dan Penghulu Bagan Jawa Markasim,SE kepala BPBD Rohil, menuju ke Jalan Satria Tangko Ujung Keluarahan Bagan Timur ingin melihat langsung titik api yang muncul, Sabtu (19/06/2021) Sore.

“Kami sebagai pemerintah daerah menghimbau kepada masyarakat saat ini menghadapi musim kemarau panjang diharapkan kepada masyarakat jangan ada yang membakar lahan,”tutur Afrizal Sintong.

Kepada masyarakat Rokan Hilir agar bersama-sama menjaga lahannya masing-masing agar jangan sampai terbakar. Tentunya juga melarang jika ada warga yang membuka lahan maupun membersihkan lahan dengan cara membakar,”harapnya.

Dalam kesempatan ini juga orang nomor satu di Rohil ini juga berencana akan mengerahkan alat berat untuk membatasi atau membuat parit agar api di lahan gambut tidak menjalar dan melebar.

“Nanti Kalau diperlukan akan kita masukkan alat berat,”tuturnya.

Dalam kesempatan ini juga warga masyarakat mengharapkan kepada orang nomor satu di Rohil agar dapat membatasi wilayah kelurahan Bagan Timur dan Kepenghuluan Bagan Jawa sehingga diketahui secara pasti batas-batas wilayah tersebut.

“Nanti masalah perbatasan akan dibicarakan dengan tapem,”pungkasnya.(Chan)