Antusias Masyarakat Desa Sialang Rindang Sangat Tinggi Untuk di Vaksin

Antusias Masyarakat Desa Sialang Rindang Sangat Tinggi Untuk di Vaksin

Rohul(SegmenNews.com)- Masyarakat Desa Sialang Rindang, Kecamatan Tambusai, Kabupaten Rokan hulu antusias mengikuti vaksinasi covid-19 di Pendopo Desa setempat, Jumat (2/7/2021).

Vaksinasi Covid-19 tersebut ditinjau langsung oleh Kapolres Rohul AKBP Taufik Lukman Nurhidayat SIK bersama personilnya, Bupati Rohul H. Sukiman, Camat Tambusai, Kades Sialang Rindang Putro Warsono, Danramil, dan pejabat lainnya yang ikut menyaksikan.

Kepala desa (KADES) Sialang Rindang mengatakan bahwa yang telah diajukan kepihak Puskesmas Tambusai sebanyak 1300 Orang, dan hari ini dapat jatah vaksin dari puskesmas hanya sekitar 500 orang karena keterbatasan vaksin.

“Untuk antusias masyarakat hari ini karena berkat tim gugus tugas satgas Covid-19 ini, kami memberikan kesadaran kepada masyarakat sampai ketingkat RT bahwa vaksin ini halal tidak berdampak apa-apa,” jelas Putro.

Dikatakannya lagi, vaksinasi ini menjaga kekebalan tubuh, membentuk antibodi tubuh sebelum terkena dampak covid 19. Hal ini merupakan salah satu upaya pemerintah Indonesia dalam menekan permasalahan Covid-19 agar semua masyarakat menjadi lebih produktif dalam menjalankan aktivitas kesehariannya.

“Dan ini kali kedua perangkat desa dan masyarakat yang divaksin. demi kesehatan, maka kami dari pihak desa Sialang Rindang sangat memprioritaskan vaksinasi covid 19 ini,” ungkapnya. (Fit)