YTWU dan JKPN Kolaborasi Dakwah Pinggiran

YTWU dan JKPN Kolaborasi Dakwah Pinggiran

Pekanbaru(SegmenNews.com)- Yayasan Tabungan Wakaf Ummat (YTWU) binaan Ustadz Abdul Somad berkolaborasi dengan Yayasan Jejak Kaki Peduli Negeri (JKPN) binaan KAKI Group galak kan dahwah di pinggiran kota Pekanbaru Kampar.

Selain mengadakan pengajian untuk masyarakat dalam mendalami ilmu agama, YTWU dan JKPN juga berbagi sembako untuk masyarakat desa Karya Indah perbatasan Pekanbaru Kampar, Sabtu (7/8/2021). Selain YTWU dan JKPN kegiatan ini juga di support oleh PT.Kampung Aren Kurma Indonesia dan Hijrah Bikers Community binaan Ustadz Doni Putra.

Pada kesempatan ini YTWU dan JKPN berbagi sebanyak 30 paket sembako, terdiri dari beras, minyak goreng, sarden, gula, mie dan lainnya.

“Saat pandemi yang berkepanjangan ini, perlu sebagian kita yang memiliki untuk saling berbagi. sehingga saudara kita yang susah mendapat semangat kepedulian dari sesama kita ummat Islam,” jelas Koordinator Filantropi JKPN Affan saat sambutan di Kebun Milenial Tanpa Riba PT.Kampung Aren Kurma Indonesia.

Senada dengan itu, Ustadz Dr. Doni Putra, Lc,. M.Hum (UDP) mengatakan, hendaknya setiap ummat Muslim menjaga hubungan baik dengan sesama. karena kesuksesan dunia akhirat itu didapat bukan hanya menjaga hubungan baik dengan Allah, tapi juga menjaga hubungan baik sesama manusia.

“Jaga hubungan baik dengan tetangga, dengan saudara, dengan kerabat kerja dan seterusnya. saling membantu sesama, apalagi dalam kondisi sulit pandemi corona ini, langkah berbagi sembako YTWU dan JKPN sebagai wujud hablumminannas,” jelas UDP saat mengisi kajian di Kebun Milenial Tanpa Riba PT.KAKI.

Dalam kesempatan yang sama Direktur PT.Kampung Aren Kurma Indonesia Ahlul Amalsyah menyampaikan, Kajian rutin Sabbura diadakan setiap bulan awal pekan di Kebun Milenial Tanpa Riba. Selain itu, kedepan akan diadakan Pondok Karantina Qur’an Al Hamasah, yaitu program hafal Qur’an selama 6 bulan untuk 6 orang peserta angkatan pertama.

“Untuk Kepala Pondok Karantina Qur’an dibawah Yayasan JKPN ini kita amanahkan pada Ustadz Harris, beliau Hafidz 30 juz yang bersanad Insyallah. dan program ini kita gratis kan, program ini 100 % di support PT.KAKI serta Masjid Amal Maghfiroh dan donatur Filantrofi JKPN,” jelas Ahlul. (red)