“Menyerah” Pedagang Ramai-ramai Kibarkan Bendera Putih

[VIDEO]
Pekanbaru(SegmenNews.com)- Kondisi penyebaran covid-19 di kota Pekanbaru kian memprihatinkan. Hal itu membuat pemerintah mengambil tindakan memberlakukan aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) hingga pada level IV.

Tentunya kondisi itu membuat pasar Sukaramai Trade Center (STC) sepi pengunjung. Para pedagang Ramai-ramai protes dan mengibarkan bendera putih sebagai simbol “menyerah” dengan kebijakan PPKM dari pemerintah yang tidak dibarengi dengan solusi nyata.

Selain mengibarkan bendera putih, para pedagang juga menggelar aksi unjuk rasa dan memajang spanduk PPKM yang diplesetkan “PPKM (PELANN2 KAMI MATI)”, Selasa (10/8/2021).

Protes ini berjalan tak sampai setengah jam. Pasalnya personel Polsek Pekanbaru Kota datang ke lokasi menanggalkan bendera putih dan mencopot sejumlah spanduk.

Beruntung pencopotan ini bisa diterima ratusan pedagang setelah mendapat penjelasan dari Kapolsek Pekanbaru Kota Ajun Komisaris Josina L.

“Jangan sampai kegiatan ini menimbulkan klaster batu, sebaiknya pedagang bubar,” kata Josina.

Josina berjanji akan menjembatani pedagang dengan Pemerintah Kota Pekanbaru. Keluhan selama ini akan disampaikan dan berharap ada solusi bagi pedagang beraktivitas lagi.**(rn)