Komitmen Wujudkan Meranti Maju, Bupati HM Adil Penuhi Janjinya, Mulai Berobat Gratis Hingga Beasiswa

Komitmen Wujudkan Meranti Maju, Bupati HM Adil Penuhi Janjinya, Mulai Berobat Gratis Hingga Beasiswa

Meranti(SegmenNews.com)- Bupati Kepulauan Meranti terus melakukan yang terbaik untuk masyarakat. Tetap berkomitmen dalam memenuhi janji poltiknya dalam rangka mewujudkan Meranti Maju, Cerdas dan Bermartabat seperti yang dicita-citakan.

Hal itu dibuktikan dalam beberapa bulan kepemipinannya telah berhasil mewujudkan beberapa janji politik yang tertuang dalam 7 program strategis H. Adil-H. Asmar, diantara yang sudah dinikmati masyarakat saat ini adalah KTP gratis satu hati selesai.

Selanjutnya, Bea Siswa Pendidikan SI, SII dan Doktoral sebanyak 50 orang/Desa untuk meningkatkan kualitas SDM dan IPM Meranti, Berobat gratis cukup dengan KTP Meranti, Bantuan Sosial kepada masyarakat, dan menyusul Honor Guru Agama, serta Bantuan sepeda untuk anak-anak Meranti tingkat SD-SMP, serta kedepan Umroh gratis bagi para Imam Masjid.

Komitmen Wujudkan Meranti Maju, Bupati HM Adil Penuhi Janjinya, Mulai Berobat Gratis Hingga Beasiswa

“Saat ini kita telah menjalankan sebagian besar janji politik kepada masyarakat, silahkan kepada untuk memanfaatkannya yang ingin menguliahkan anaknya Sarjana, yang ingin berobat di Puskesmas/RSUD, membuat KTP/KK silahkan semua gratis,” sampai ucap Bupati HM Adil didampingi Legislator DPRD Meranti Pandumaan Siregar, saat kunjungan kerja (Kunker) di Kecamatan Tebing Tinggi Timur di Desa Tj. Gadai, Jumat (20/8/2021).

Turut mendapingi, Kadisdukcapil Ramdan, Kepala Bappeda Mardiansyah, Kapolsek Tebing Tinggi Timur Iptu. Aguslan, Kadisparpora Rizki Hidayat, Kadiskes Meranti Dr. Misri Hasanto, Kasatpol PP Poskot Ginting, Kadisdik Syarifah Zuma, Ka. BPMPD H. Irmansyah, Kabag Umum Alfian, Kabag Kesra Hasan, Camat Tebing Tinggi Timur Wan Fahriarmi, Ketua Majelis NU Kiyai Muhammad Sodiq, Dinas PU, Bagian Prokopim Meranti, Rasyid, Wahidil Jufri, Tokoh Masyarakat/Agama dan lainnya.

Pada kesempatan itu Bupati H.M Adil, mengingatkan kepada warga khususnya penerima PKH untuk mengurus Kartu Identitas Anak (KIA) agar terus mendapat bantuan sosial dari pemerintah selain itu KIA ini juga dapat digunakan untuk berobat gratis anak di Puskesmas maupun RSUD.

Tak lupa ia juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama mendukung program yang dijalankan oleh pemerintah daerah agar tercipta sinergitas mulai dari Desa, Kecamatan sampai Kabupaten untuk bersama-sama mewujudkan Meranti Maju, Cerdas dan Bermartabat.

Camat Tebing Tinggi Timur, Wan Fakhriarmi mengucapkan terima kasih yang tinggi kepada Bupati H.M Adil bersama Legislator Pandumaan Siregar dan rombongan yang telah bersedia hadir di Desa Tj. Gadai untuk bertemu dan bertatap muka langsung dengan masyarakat.

Ia berharap dengan pertemuan itu dapat menyerap dan merealisasikan aspirasi masyarakat untuk membangun Tebing Tinggi Timur khususnya Tj. Gadai dan Teluk Buntal yang lebih baik lagi.

Salah satu aspirasi masyarakat yang ingin diwujudkan adalah penyelesaian pembangunan jalan dari Desa Tj. Sari-Teluk Buntal, hingga Tj. Gadai sepanjang kurang lebih 2 KM.

“Semoga kedepan dapat direalisasikan untuk memudahkan mobilitas masyarakat dan barang,” harapnya.

Sekedar informasi, dalam Kunkernya Bupati H.M Adil, berkesempatan menyerahkan SK Bidan Desa atas nama Aulia Laila Zahratun Nisa S. Tr. Keb yang akan bertugas diwilayah Desa Tj. Gadai, Penyerahan Lapangan Bola Volly plus alat olahraga kepada perwakilan pemuda, serta Pemberian santunan kepada anak Yatim.***(ADV/diskominfo Meranti)