Astronaut NASA Megan McArthur Sedih Melihat Bumi dari Luar Angkasa

Seorang astronaut NASA bernama Megan McArthur mengaku sedih saat melihat Bumi dari luar angkasa.

Ini terjadi pada astronaut NASA, Megan McArthur yang tinggal di stasiun luar angkasa Internasional Space Station (ISS). Penyebabnya adalah kejadian kebakaran hebat yang terjadi di sejumlah titik di Bumi.

Bahkan, sejumlah kebakaran hutan besar bisa terlihat dari luar angkasa.

“Kami sangat sedih melihat kebakaran di sebagian besar Bumi, bukan hanya Amerika Serikat,” ujar Megan McAthur dalam wawancaranya dengan Insider dan dikutip dari Futurism, Jumat (20/8/2021).

Dia menuturkan, sejumlah ilmuwan telah memperingatkan soal kejadian ini. Tantangan ini juga harus dihadapi oleh seluruh komunitas global.

“Selama bertahun-tahun para ilmuwan dunia telah membunyikan bel alarm ini, Ini adalah peringatan bagi seluruh komunitas global. Butuh seluruh komunitas global untuk menghadapi ini dan mengatasi tantangan tersebut,” jelasnya.

Musibah tersebut terlihat dalam citra satelit. Nampak kebakaran hutan membentuk awan asap dengan proporsi astronomi di beberapa wilayah di Bumi.
Kejadian kebakaran itu terjadi mulai dari Siberia, Yunani, Spanyol dn juga Pacific Northwest. Turki juga dilaporkan sangat terpukul dengan kebakaran hutan yang terjadi pada tahun ini.

Amerika Serikat (AS), juga mengalami hal yang sama. Dikabarkan negara itu sedang berjuang merekrut petugas pemadam kebakaran yang cukup agar bisa mengatasi bencana tersebut.

Sumber: CNBC Indonesia