Kasus Covid-19 di Riau Turun Drastis, Masyarakat Diminta Tetap Waspada

Pekanbaru(SegmenNews.com)- Kasus  terkonfirmasi positif COVID-19 di Provinsi Riau turun drastis. Pada hari Minggu (26/9) terdapat penambah 55 kasus, total terkonfirmasi 127.126 kasus.

Khusus untuk di Pekanbaru, hanya bertambah 15 kasus, bahkan di Kabupaten Indragiri Hulu dan Rokan Hilir tidak ada penambahan kasus positif.

Untuk pasien yang sembuh dan pulang terdapat penambahan 106 pasien total 122.047 orang yang dinyatakan sembuh. Sedangkan pasien yang meninggal akibat COVID-19 juga mengalami penurunan drastis dengan penambahan 3 pasien yang dinyatakan meninggal, totalnya tercatat 4.049 orang meninggal.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, mengatakan, dengan menurunnya kasus positif di Riau, diharapkan masyarakat tetap mewaspadai terjadinya penyebaran COVID-19, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes). Sejauh ini masyarakat masih disiplin Prokes, tapi jangan sampai diabaikan.

“Kasus menurun, Alhamdulillah, tetap ingat dengan penurun kasus dalam dua minggu ini di Riau masyarakat harus tetap waspada. Tetaplah memakai masker dan sellau mencuci tangan, dan ingat selalu menjaga jarak,” ujar Mimi Yuliani Nazir.

Dijelaskan Mimi, saat ini varian baru yang sudah masuk di beberapa negara, jangan sampai masuk ke Riau. Tentunya dengan pengawasan yang ketat terhadap orang yang masuk ke Riau. Karena Riau dekat dengan beberapa negara tetangga seperti Malaysia, Singapura.

“Memang virus COVID-19 varian baru seperti MU belum masuk ke Riau. Tapi kita perlu mewaspadainya, apalagi kita berada diperbatasan dengan beberapa negara. Kalau di Malaysia memang ada infonya sudah ada, tapi kan kita mendengarnya dari berita saja. Dan ini perlu diwaspadai setiap orang yang masuk ke Riau, sesuai dengan aturan yang berlaku,” ungkap Mimi.***(PG)