Sektor Pariwisata Mulai Menggeliat, Dispar Riau akan Gelar Tiga Iven Ini

Pekanbaru(SegmenNews.com)- Sejak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2, sektor pariwisata di Provinsi Riau mulai menggeliat.

“Sejak PPKM Level 2, pariwisata di Riau mulai menggeliat,” kata Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Riau, Roni Rakhmat, Kamis (14/10/2021).

Hal itu, kata Roni, seiring dengan iven-iven pariwisata sudah boleh dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) COVID-19.

“Sekarang iven-iven pariwisata sudah boleh dibuat dan dilaksanakan, namun tetap dengan menerapkan protokol kesehatan,” terangnya.

Karena itu, pihaknya akan melaksanakan beberapa iven untuk meningkatkan animo wisatawan, seperti Festival Rupat, Kenduri Riau dan Kumpulan Kota Kreatif Indonesia yang tahun ini Riau sebagai tuan rumah.

“Karena tahun ini tinggal tiga iven itu yang tersisa. Itupun iven baru yang menyesuaikan dengan kondisi Covid-19.

Sedangkan kalender pariwisata lainnya sudah kita batalkan karena saat itu kondisi COVID-19 meningkat,” jelasnya.

Roni menambahkan, tiga iven tersebut sudah mendapat persetujuan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

“Itu sudah kita usulkan ke kementerian,  dan sudah disetujui kementerian, sehingga kita bisa mendapat bantuan,” tutupnya. ***(MC)