Gubernur Riau Minta Lulusan IPDN Bantu Pengentasan Kemiskinan di Riau

Pekanbaru(SegmenNews.com)- Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar menyampaikan mengenai pengentasan kemiskinan di Provinsi Riau kepada para lulusan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Angkatan XXVII dan XXVIII yang akan ditugaskan sesuai penempatan yang telah ditentukan.

Hal tersebut disampaikannya, saat menghadiri serah terima penempatan lulusan IPDN Angkatan XXVII dan penyerahan SK CPNS Lulusan IPDN Angkatan XXVIII, di Gedung Daerah Balai Pauh Janggi, Jumat (29/10/2021).

Ia menerangkan dalam menghadapi tantangan kedepannya, terutama pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) dimana masih terdapat masyarakat yang rentan miskin, pendidikan yang masih rendah sehingga tugas pemerintah saat ini berupaya mengentaskan kemiskinan ini.

Gubri menjelaskan, berdasarkan data Data Terpadu Kesejahteraan Sosial  (DTKS) tingkat kemiskinan ada tiga yaitu rentan miskin, miskin dan kemiskinan ekstrem.

Saat ini, ungkapnya yang menjadi tugas pemerintah bagaimana mengentaskan kemiskinan yang ekstrem ini.

“Semoga di Tahun 2024, tingkatan kemiskinan yang ekstrem ini dapat berkurang atau bahkan tidak ada lagi,” harap Gubri.

Oleh karenanya, Syamsuar juga berharap kepada para lulusan IPDN yang akan melaksanakan tugas ini dapat mengemban tugas terutama mengenai pengentasan kemiskinan serta membantu kepala daerah  sesuai penempatan yang telah ditetapkan.***(hf)