Hadiri Maulid Nabi di Jalan Siak, Wabup Rohil Ajak Masyarakat Teladani Rasulullah

Rohil(SegmenNews.com)- Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 M yang diselenggarakan di Musholla Al-fath, Jalan Siak, Kelurahan Bagan Timur, Kecamatan Bangko, Rokan Hilir (Rohil) secara langsung dihadiri Wakil Bupati Rohil H Sulaiman SS. MH, Rabu (3/11/2021) malam.

Maulid Nabi Muhammad yang bertemakan “Dengan memperingati maulid Nabi Muhammad SAW, kita perkokoh akidah, perkuat ukhuwah dan tingkatkan ibadah dalam mewujudkan identitas muslim yang berkwalitas” tersebut menghadirkan penceramah Ustadz Junaidi Dasrul S. AP.

Rudi selaku ketua RT sekaligus panitia kegiatan dalam sambutan nya menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran Wakil Bupati di acara Maulid Nabi Muhammad tersebut.

“Kehadiran Wakil Bupati ini merupakan kebanggaan bagi kami, pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad kali ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dengan kehadiran pak Wabup, ” katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati dalam sambutan nya mengatakan bahwa Pemerintah Daerah sangat mendukung setiap pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Dimana sebut Wabup, sudah dua tahun terakhir pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad tidak semeriah biasanya dikarenakan wabah virus Corona.

“Semoga maulid nabi muhammad ini memberikan semangat bagi kita semua dan menjadikan Rasulullah sebagai suri tauladan dalam kehidupan sehari-hari, ” sebutnya.

Dalam kesempatan itu, Wabup juga mengatakan bahwa pemerintah daerah saat ini tengah menjalankan berbagai program pembangunan dan mengatasi persoalan banjir yang kerap melanda kecamatan bangko.

Sehingga, Wabup meminta masukan dan dukungan dari seluruh elemen masyarakat. Sebab kata Wabup, pemerintah daerah tidak akan dapat bekerja dengan maksimal tanpa adanya dukungan dari masyarakat.

“Mari sama-sama bantu kami dalam membangun Rohil kedepan, pemerintah tidak ada apa-apa nya tanpa dukungan dari masyarakat, ” paparnya.

Selain itu, Wabup juga mengajak masyarakat yang belum di vaksin agar segera mengikuti vaksinasi yang tengah digencarkan pemerintah saat ini.

Dalam peringatan maulid nabi muhammad di mushola Al-fath ini ada sesuatu yang berbeda. Dimana, al ustadz memberikan pertanyaan berkaitan dengan Rosulullah di sela-sela ceramahnya kepada anak-anak yang hadir dalam acara maulid tersebut. Setiap anak-anak yang bisa menjawab pertanyaan, akan diberikan amplop oleh al ustadz.

Peringatan maulid nabi Muhammad itu juga tampak dihadiri Kadishub Jasrianto, sekretaris Dinas Perkim Budiman, Kabid PUTR Samsuri, Plt Lurah Bagan Timur Arisandi SE serta para undangan lainnya.***(Chan)