Aman Covid-19, Babinsa Laksanakan Gabungan Patroli dan Berikan Himbauan

Meranti(SegmenNews.com)- Dalam rangka mewujudkan wilayah yang aman dan kondusif serta aman dari wabah Virus Corona Covid-19.

Kodim 0303/Bengkalis melalui Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi melaksanakan Patroli gabungan untuk memberikan himbauan pendisiplinan asyarakat produktif aman untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, di Jalan Merdeka, Jalan Diponegoro, Jalan Imam Bonjol, Jalan Kartini Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti, Selasa (16/11/2021).

Danramil 02/Tebing Tinggi Mayor Inf Suratno melalui Serda Herman S mengatakan, patroli ini menyisir kedai kopi, cafe dan rumah makan yang berada di wilayah kecamatan tebingtinggi.

“Kami juga melakukan himbauan dan peringatan terhadap warga yang memiliki usaha, kedai kopi, rumah makan, dan cafe supaya mentaati prtokol kesehatan covid 19,” ujarnya.

Ia juga menekankan kepada warga untuk menghindari terjadinya kerumunan, selalu menggunakan masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun pada air yang mengalir, menerapkan pola hidup sehat, memperbanyak mengkomsumsi vitamin, Rajin berolahraga serta berjemur dipagi hari.

“Salah satu tugas Babinsa adalah memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dengan berbagai kegiatan teritorial di wilayah binaanya, diantaranya melaksanakan kegiatan rutin menggelar patroli untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,” ujarnya lagi.

Dan tambahnya lagi, kami terus melaksanakan patroli maupun sosialisasi, tak asing lagi tentunya banyak para pemuda yang ngumpul (nongkrong), disaat seperti ini menjelaskan betapa pentingnya menerapkan prosedur protokol kesehatan.

“Kegiatan ini semata-mata kita lakukan agar masyarakat semakin disiplin menjalankan protokol kesehatan, sehingga kita semua terhindar dari penyebaran Covid-19 dan pandemi segera berakhir,” tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Sertu Suprayitno, Serda Herman S, Anggota Polres Meranti 3 orang, dan Satpol-PP 7 orang.(Ags)