Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Awasi Pelabuhan

Meranti(SegmenNews.com)- Pastikan lingkungan pelabuhan tetap steril dengan meningkatkan kewaspadaan melalui pemantauan, merupakan salah satu upaya pemerintah dalam menekan angka penularan dan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19).

Kodim 0303/Bengkalis melalui Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi melaksanaan pendisiplinan masyarakat produktif aman covid-19 di Pelabuhan Tanjung Harapan Kelurahan Selatpanjang Kota, Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti, Kamis (18/11/2021).

Danramil 02/Tebing Tinggi Mayor Inf Suratno melalui Serda Eka Rafiz mengatakan, giat tersebut bertujuan mengantisipasi penularan dan penyebaran Covid-19, yang datang bersamaan dengan pengunjung dari berbagai daerah, dengan memastikan pengguna dan penyedia jasa harus menerapkan aturan sesuai prosedur protokol kesehatan.

“Setiap masyarakat, baik itu pengguna maupun penyedia jasa yang beraktivitas dilokasi pelabuhan diimbau untuk senantiasa memakai masker, menjaga jarak sosial dan mencuci tangan ditempat yang telah disediakan,” pungkasnya.

“Mereka didata, mulai dari asal daerahnya hingga ke tujuannya, serta dilakukan pengecekan oleh petugas Dinas Kesehatan yang tergabung dalam tim gabungan tersebut, hal itu berguna untuk memastikan mereka tidak terinfeksi virus covid-19,” pungkasnya lagi.

Dan lanjutnya lagi, kegiatan ini merupakan langkah antisipasi yang telah dilakukan yakni terhadap penumpang kapal, kepada warga untuk selalu menjaga kesehatan, menggunakan masker saat keluar rumah, jaga jarak fisik, jauhi kerumunan serta menjaga stamina tubuh setiap saat.

“Kita juga berpesan kepada warga yang baru datang, apabila ada gejala demam yang berkepanjangan disertai batuk dan flu agar segera memeriksakan kondisi kesehatannya ke pusat pelayanan kesehatan terdekat,” tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Sertu A. Harianja, Serda Eka Rafiz, Polri 2 orang, Satpol-PP 2 orang, Syahbandar 2 orang.(Ags)