Percepatan Pembangunan Daerah Perairan Bupati Resmikan Pemakaian Listrik 24 Jam

Percepatan Pembangunan Daerah Perairan
Bupati Resmikan Pemakaian Listrik 24 Jam

Pelalawan(SegmenNews.com) – Masyarakat daerah perairan yang ada di kabupaten Pelalawan, kini mulai tersenyum. Pasalnya listrik sudah bisa dinikmati 24 jam.

Setelah Bupati Pelalawan H Zukri langsung turun meresmikan pengunaan listrik PT PLN selama 24 jam atau hidup siang-malam, di Desa Gambut Mutiara dan Desa Segamai, kecamatan Teluk Meranti.

Peresmian penyalaan listrik 24 jam oleh Bupati Zukri, juga sekaligus melaksanakan kunjungan kerja (kunker)
kecamatan Teluk Meranti, yang dikemas dalam kegiatan diagnosa pembangunan, di dampingi sejumlah kepala OPD, Ahad (3/10) lalu.

Bupati Pelalawan H Zukri mengatakan bahwa, listrik 24 jam merupakan mimpi yang telah lama dinantikan masyarakat Desa Kuala Panduk. Pasalnya, selama ini masyarakat hanya bisa menggunakan listrik selama 6 jam saja atau menggunakan mesin sendiri untuk menikmati listrik.

“Alhamdulillah, kita telah meresmikan pemakaian dan penyalaan listrik 24 di Desa Gambut Mutiara dan Desa Segamai. Untuk itu, saya berharap dengan dialirinya listrik PLN 24 jam, dapat meningkatkan perekonomian masyarakat ” ujar Ketua PDIP Riau tersebut.

Percepatan Pembangunan Daerah Perairan
Bupati Resmikan Pemakaian Listrik 24 Jam

Diungkapkan Bupati Zukri, bahwa listrik merupakan kebutuhan dasar untuk menggerakkan roda perekonomian. Mengingat setiap aktifitas perekonomian membutuhkan listrik untuk mengaktifkan berbagai perangkat elektronik.

Apalagi perkembangan teknologi elektronik telah memberikan kemudahan kepada manusia untuk mencapai tujuannya secara efektif dan efisien. Sehingga menjadikan infrastruktur listrik sebagai kategori sarana vital.

“Untuk itu, kita dari Pemerintah Kabupaten Pelalawan berharap agar kerjasama dengan PLN ini dapat terus berlanjut untuk memberikan penerangan listrik 24 jam, bagi masyarakat Pelalawan hingga ke daerah perairan,” tegas Zukri.

Namun dalam kunker Bupati Zukri, juga hadir di tengah-tengah masyarakat yang tinggal di pinggiran kotan daerah perairan. Untuk mendengar dan melihat langsung keluhan warganya tersebut.

“Salah satu keluhan masyarakat, masalah penerangan listrik yang telah lama didambakan. Kini dua desa di Teluk Meranti telah terealisasi listriknya 24 jam,” tutur mantan Wakil Ketua DPRD Riau ini.

Alhasil, setelah Pemerintah daerah melakukan pendekatan dengan pihak pengelola bidang kelistrikan, yakni PT PLN, mimpi masyarakat menikmati penerangan listrik 24 jam jadi kenyataan.

“Untuk itu pemerintah daerah, akan terus berupaya dengan maksimal untuk merealisasikan percepatan pembangunan yang merata bagi masyarakat Pelalawan,” lanjut Bupati Zukri.

Termasuk daerah pesisir Kabupaten Pelalawan yang juga jadi perhatian khusus, setelah sebulan lalu Bupati Pelalawan, telah melakukan Kunker selama sepekan di Kecamatan Kuala Kampar.

Demi mengesa percepatan pembangunan infrastruktur jalan Lintas Bono, serta aliran listrik yang telah ada dapat dinikmati selama 24 jam oleh masyarkat perairan.

“Jadi, selain listrik ini, kita juga fokus kepada pembangunan infrastruktur, yakni terutama Jalan Lintas Bono yang dalam waktu dekat akan melaksanakan penimbunan. Sehingga Jalan menuju objek pariwisata gelombang Bono ini bisa dilewati masyarakat dengan layak,” tuturnya.

Bupati Zukri, menambahkan mohon doa masyarakat agar sehat selalu dan menjadi pemimpin yang amanah agar bisa membangun Kabupaten Pelalawan ini lebih maju.

Sementara dalam kunker, Bupati Pelalawan juga menyerahkan bantuan langsung tunai (BLT) secara simbolis pada masyarakat tidak mampu.***(Advertorial)