Pemkab Inhil Ikuti Rakor Evaluasi Penyerapan APBD 2021 Secara Virtual

Tembilahan(SegmenNews.com)- Rapat koordinasi Evaluasi Penyerapan APBD Tahun 2021 dan Persiapan Pelaksanaan APBD tahun 2022 melalui Video Converence bersama Kemendagri, Kemen Keu, Kemen PPN/KA Bappenas, KA BPKP, beserta Gubernur dan Bupati/Wali Kota, serta di ikuti oleh  Bupati Indragiri Hilir yang diwakili oleh Asisten Perekonomian Dan Pembangunan Drs H Mukhtar T MH, di dampingi Kepala Bappeda, Sekretaris BKAD serta OPD terkait, Jumat kemarin.

Rakor yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) tersebut dipimpin oleh Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) DR. Drs. A. Fatoni, MSi yang dalam pemaparannya menyampaikan,
“Rapat koordinasi ini diharapkan dapat makin memperkuat koordinasi dan sinergi dalam upaya mendorong percepatan realisasi atau penyerapan APBD Tahun Anggaran 2021, sebagai bagian dari upaya untuk mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional di masa pandemi COVID-19.

Selanjutnya, dijelaskan pula bahwa realisasi penyerapan APBD Pemerintah Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia telah mengalami kenaikan, Meski demikian, Dirjen Bina Keuda berharap realisasi APBD di daerah dapat terus digenjot, sehingga target pertumbuhan ekonomi di kuartal ketiga dapat tercapai.

“Kami sangat berharap kepada Pak Sekda, Kepala BKAD, para Kadinkes, para Inspektur Daerah untuk bisa sama-sama berkolaborasi bagaimana kita bisa mempercepat realisasi terhadap belanja infrastruktur atau belanja-belanja lain,” harap Dirjjem.***(Ibn)