Wabup Rohul Jadi Irup Apel Peringatan HAB Kemenag ke-76

Wabub Rohul Jadi Irup Apel Peringatan HAB Kemenag ke-76

Rohul(SegmenNews.com)-Wakil Bupati Rokan Hulu(Rohul) H. Indra Gunawan jadi Inspektur Upacara Pada Apel Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag ke-76 di Halaman MTsN 3 Rokan Hulu.

Hadir pada Acara tersebut,Forum Komunikasi Pemerintah Daerah(Forkopimda)Kadis Kominfo. Rohul Drs Yusmar Msi, Kadisdik Rohul Drs Ibnu Ulya, Kakan Kemenag Rohul, Kabag TU Kemenag Rohul H. Zulkifli Syarif Sag Msi serta seluruh Pegawai para guru dan Kepala Sekolah MTsN 3 Rohul.

Pada kesempatan tersebut saat membacakan amanat dari Mentri Agama Wakil Bupati Rohul H.Indra gunawan menyampaikan, pembentukan Kemenag 76 tahun silam, merupakan keputusan bersejarah dalam kehidupan bangsa dan negara. Kemenag didirikan untuk memelihara, menjaga persatuan dan kesatuan bangsa serta meningkatkan kerukunan antar umat beragama.

Melalui Hari Amal Bhakti ini, kita ingatkan pentingnya jaminan hak beragama dalam pelaksanaan Pancasila dan UUD 1945. Sejalan dengan itu, kami mengajak seluruh jajaran untuk dapat menebarkan energi positif, dan merawat kerukunan.

Kita juga imbau agar tidak menebar kebencian, melempar fitnah tak bertanggung jawab yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa, apalagi memasuki tahun politik saat ini,” ulasnya.

Dalam pidato itu, Wakil Bupati juga mengajak seluruh jajaran Kemenag untuk dapat menegakkan lima nilai budaya kerja Kementrian Agama, integritas, profesionalitas, inovasi, tanggung jawab dan keteladanan.

Terkait dengan banyaknya para Murid MAN dan MTsN 3 mendapat juara Olimpiade Sains di tingkat Nasional wabub Indragunawan menyampaikan Ucapan terima kasih kepada Kepala Sekolah dan Guru yang telah berhasi. Mendidik anak-anak sehingga mampu menghadapi  perlombaan di berbagai bidang pelajaran sehingga mendapat juara di Tingkat Nasional tersebut.

Sementara itu Kakan Kemenag Rohul melalui Kepala Bagian Tata Usaha .H.Zulkifli Syarif Sag Msi menghimbau kepada seluruh Sekolah baik MAN maupun MTs agar  siswa-siswa yang berhasil di Tingkat Nasional sebagai contoh didalam menimba Ilmu sehari-hari.

Hal itu dilakukan agar setiap tahunnya bukan sekolah itu saja yang mampu bersaing di Tingkat Nasional.***(Yus)