Wawako Pekanbaru Jadikan Kota Payakumbuh Sebagai Referensi Pembangunan Kampung KB

Pekanbaru(SegmenNews.com)- Wakil Wali kota (Wawako) Pekanbaru, Ayat Cahyadi melakukan kunjungan kerja ke Kota Payakumbuh, Provinsi Sumatera Barat, Senin (21/3). Ia didampingi oleh Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana Kota Pekanbaru, Muhammad Amin.

Ayat menjelaskan bahwa dalam kunjungan Kerja ini Pemerintah Kota Pekanbaru melakukan pengembangan Inovasi dalam Pengelolaan Kampung KB. Ia juga meninjau dan koordinasi interaksi studi program Kampung KB.

“Ini sebagai referensi pembangunan Kampung KB di Kota Pekanbaru di masa yang akan datang,” ujarnya.

Adanya Kampung KB untuk mengajak masyarakat berperan serta dalam meningkatkan ketahanan keluarga. Adanya Kampung KB juga dalam upaya mewujudkan keluarga berkualitas dan sejahtera.

Ayat juga mengajak masyarakat untuk mewujudkan SDM yang unggul. “Kita berupaya, agar bisa mewujudkan SDM unggul untuk Pekanbaru yang maju,” ujarnya.

Kampung KB sendiri merupakan suatu wilayah yang memiliki kriteria tertentu dimana terdapat keterpaduan program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga serta sektor terkait yang dilaksanakan secara sistemik dan sistimatis.

Pembentukan Kampung KB bertujuan meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui program KKBPK serta pembangunan sektor lain dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkualitas.***(Kmfpku)