Pegawai Lapas Pasir Kunjungi Situs Bersejarah Makam Rambah dan Benteng Tujuh Lapis

Pegawai Lapas Pasir Kunjungi Benteng Tujuh Lapis (foto:Fitri)

Rohul(SegmenNews.com)– Sempena Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58, jajaran pegawai Lapas Pasir Pengaraian, Kabupaten Rokan Hulu mengunjungi situs bersejarah makam raja rambah dan benteng tujuh lapis, Rabu (20/4/22).

Benteng tujuh lapis yang berada di Kecamatan Tambusai merupakan situs sejarah peninggalan para pejuang dan pahlawan Nasional Tuanku Tambusai.

Kunjungan tersebut dipimpin oleh Kepala Lapas Pasir Pengaraian Bahtiar Sitepu, rangkaian kegiatan ini di ikuit oleh Pejabat Struktural dan Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (Pipas) Lapas Pasir Pengaraian.

Rombongan melakukan upacara dan do’a di monumen perjuangan Tuanku Tambusai yang berada di Dalu-Dalu Kecamatan Tambusai Kabupaten Rokan Hulu.

Kegiatan dilanjutkan dengan menabur bunga di cagar budaya makam raja-raja Rambah.

“Kegiatan ini sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan kepada jasa para pahlawan guna menanamkan nilai-nilai juang dan kerja keras bagi generasi penerus bangsa,” jlas Bahtiar.

Bahtiar menambahkan, dengan Napak Tilas ke Peninggalan Pahlawan Nasional Tuanku Tambusai, bisa mengetahui bagaimana berat nya perjuangan Tuanku Tambusai dalam melawan Penjajah pada waktu itu.(fit/yus)