Bupati Rohil Pertegas Mutasi Pejabat Membawa Perubahan Nyata

Rohil(SegmenNews.com)– Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP nampaknya pertegas kalau mutasi pejabat yang dilakukannya bukan karena demi membalas jasa, akan tetapi bagaimana untuk membawa perubahan nyata Rohil yang baru 9 bulan yang dipimpinnya.

Hal ini disampaikan Afrizal Sintong melalui jejaring media sosial Facebook aku Afrizal Sintong Epi Sintong. Selasa 26 April 2022.

Perubahan Nyata yang harus dilakukan adalah Pertama adalah Perubahan Birokrasi Pemerintah. Tulis Afrizal sebagai berikut,

1. Penataan Tata Kelolah Pemerintah Dalam Lingkungan ASN sangat berubah drastis, Mulai dari Perilaku ASN sampai dengan Kedisiplinan ASN.

A. ASN sekarang sudah tidak bisa lagi dengan seenaknya dan semaunya bertindak dan berperilaku Asal Bapak Senang atau Asal Ibu Senang.

B. ASN sekarang setiap hari sampai sebulan di Evaluasi dan di awasi ketat oleh Bupati Dan Wakil Bupati lewat Badan Kepegawaian Daerah terkait kehadiran dan kinerja dari pada ASN sendiri.

C. Bupati memberhentikan 4 ASN yang sudah melakukan pelanggaran berat berupa Mangkir dan tidak melaksanakan Tugas serta lari dari tanggung jawab, atas tidak permintaan sendiri, dan ada beberapa ASN akan menyusul Pemberhentian tidak atas permintaan sendiri setelah rampung dalam proses sidang kode etik majelis.

D. ASN sekarang tidak bisa membuat pelanggaran dengan seenaknya, jika di dapati maka akan di kenakan sanksi sesuai aturan yang berlaku.

E. ASN terkait pelayanan publik harus melakukan pelayanan maksimal kepada masyarakat, jika di dapati ada unsur kesengajaan dan kelalaian terkait pelayanan publik jadi terhambat dan terkesan lama, Pimpinan akan segera mengambil sikap dan tindakan terhadap oknum ASN yang dengan sengaja atau tanpa sengaja.

F. melanggar Hukum, Bupati dan Wakil Bupati akan segera menindak lanjuti serta akan proses Hukum secara internal atau pelimpahan ke Aparat Penegak Hukum.

G. Program Bupati dan Wakil Bupati sudah melaksanakan kegiatan Laksar atau Bimtek kepada ASN, untuk meningkatkan SDM Aparatur Sipil Negara yang bertujuan Mengembangkan Potensi yang ada pada ASN demi kelancaran pelaksanaan roda pemerintahan dan dapat mengembangkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dengan potensi potensi yang bisa mendatangkan PAD.

Bupati Rohil yang menerima penghargaan sebagai pemimpin yang menerima reward transparansi pelayanan publik ke-3 se Indonesia ini juga menyebutkan bahwa perubahan Rohil bermula dari perubahan birokrasi pemerintahan tersebut, sehingga ianya memulai itu semua.

“Dari Perubahan Birokrasi Pemerintah perlahan-lahan dan tahap demi tahap terus menerus di lakukan perubahan dan penataan kembali terkait Pola-Pola yang tidak baik menjadi baik sampai lingkungan Pemerintah Bersih dan Sehat.

Adapun beberapa program pencapaian dari Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir di bawah Kepemimpinan Bupati AFRIZAL SINTONG

Perlu saya jelaskan dimana Perubahan Sesungguhnya Bukan terletak pada masalah pergantian pejabat seperti yang di inginkan Perubahan Dengan Mengganti Semua Pejabat ASN yang dulu tidak sepaham dengan kita.

Perubahan sesungguhnya adalah apa yang sudah di lakukan oleh pemerintah dari tahun 2021 hingga sampai saat ini, lewat program-program pemerintah yang pro kepada rakyat dan bertujuan untuk seluruh rakyat masyarakat Rokan Hilir.

Perubahan bukan dengan mengganti seluruh pejabat ASN yang tidak sepaham dan sejalan dengan kita pada saat pesta demokrasi berlangsung, perubahan pergantian pejabat ASN guna untuk melakukan perubahan di birokrasi pemerintahaan dalam pelayanan publik dan tata kelola pemerintah menjadi baik dan sehat, sesuai kinerja dan potensi serta memenuhi persyaratan untuk menduduki satu jabatan strategis dalam pemerintahaan.

Bukan dengan cara-cara membalas Dendam atau Kalah ganti, posisi jabatan-jabatan yang di lakukan roling atau pergantian itu sesuai dengan mutu dan kwalitas dari pada ASN yang akan menduduki jabatan tersebut.

Terkait perjuangan, harusnya kita menyadari bahwa perjuangan yang kita perjuangkan adalah Demi kelangsungan Hidup Seluruh Rakyat Rokan hilir dan demi kemajuan Daerah Tercinta kita.

Terkait petarung, petarung janganlah berkecil hati atau merasah kecewa dengan kejadian terkait masalah roling dan pergantian pejabat di ruang lingkup pemerintahan, terakomodir atau tidak, tergantikan kembali atau tidak, bukanlah itu tujuan utama kita untuk mendukung dan berjuang untuk memenangkan pemimpin kita.

Penataan pemerintah yang tidak becus dan tidak baik, kini di rubah dari segala aspek yang ada, menjadi baik dan sehat seperti yang di inginkan oleh semua rakyat Minahasa Selatan.

Marilah kiranya kita dapat membedakan mana kepentingan pribadi mana kepentingan publik aturan dan jabatan bukan hanya untuk keuntungan pribadi dan kelompok, dalam fakta dan mana kepentingan untuk banyak orang dan buat kemajuan daerah. focus pada Tujuan Kepentingan Rakyat Rokan Hilir dan itu Amanah undang undang.

Lupakan Ego hanya ingin melampiaskan nafsu dan keinginan pribadi kita maupun kelompok.

Marilah kita belajar menerima perubahan yang baik dan semestinya demi kelangsungan hidup kita semua.

Marilah kita bersama-sama menolak kepentingan pribadi dan kelompok yang bertujuan hanya untuk keuntungan mereka sendiri.

Jangan lagi kita bodohi dan sesatkan rakyat Kab Rokan Hilir , dengan berbagai isu dan narasi yang tidak benar dan tidak baik hanya untuk menjatuhkan Kebenaran yang ada.

Narasi Opini di Media Sosial, yang menimbulkan pro dan kontra serta jajak pendapat yang tidak jelas apa yang kita perdebatkan, sehingga bisa menimbulkan konflik perpecahaan di antara kita.

Kirannya Saya Mohon Maaf, jika kalimat saya di atas ada yang menyinggung dan menyakiti perasaan kalian semua

Berani untuk katakan kebenaran demi mendatangkan kebaikkan.

Tolong untuk sampaikan keseluruh penjuru yang ada di Pemerintahan Kab Rokan Hilir,” tutupnya.(Chan)