Car Free Day Dibahas dalam Rapat Forkopimda

Pekanbaru(SegmenNews.com)-Car Free Day (CFD) atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) akan dibuka kembali setelah dua tahun Pekanbaru dilanda Covid-19. CFD akan dibuka seiring menyambut HUT ke-238 Pekanbaru.

Ketua Panitia HUT ke-238 Pekanbaru Yuliarso, Selasa (7/6), mengatakan, Car Free Day/Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) akan diputuskan pada 9 Juni. Namun, CFD akan dibuka secara bertahap pada 12 Juni. CFD ini akan dibahas dalam rapat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

“Kami juga membutuhkan rekomendasi dari Satgas Covid-19,” ujarnya.

Sebelum Covid-19, jalur CFD dipenuhi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Berdasarkan koordinasi dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), posisi pelaku UMKM akan ditata ulang.

“Pada 12 Juni nanti, kami belum bisa mengizinkan UMKM. Kami masih memetakan posisi ruang berjualan pelaku UMKM,” ucap Yuliarso.

Supaya, jalur CFD itu lebih teratur dan rapi. Karena, jalur CFD untuk berolahraga. Batas jalur CFD tetap mulai dari bawah Flyover Tuanku Tambusai hingga U-turn depan StarCity. Sisi lain yang bisa digunakan untuk berolahraga yaitu Jalan Cut Nyak Dien di belakang Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru dan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kaca Mayang. (Dmf)