Apresiasi Ranperda Ketahanan Pangan, Disketapang Gelar Rakor

Pekanbaru(SegmenNews.com)- Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang) menyambut baik dan mengapresiasi atas rencana hadirnya Ranperda Ketahanan Pangan.

Terlebih Ketahanan Pangan adalah salah satu isu strategis yang termasuk dalam ruang lingkup pemberdayaan dan perlindungan masyarakat.

Menindaklanjuti hal ini, Disketapang dipimpin langsung oleh Alek Kurniawan selalu Kepala Dinas menggelar rapat koordinasi sebagai bentuk respon atas rencana hadirnya Ranperda Ketahanan Pangan.

Rapat yang dilaksanakan di ruang rapat Disketapang Pekanbaru, Gedung B5 Lantai 1 Komplek Perkantoran Pemerintah Kota Pekanbaru Bandar Raya Tenayan, Rabu (8/6 dihadiri seluruh Pejabat struktural dan fungsional di Lingkungan Disketapang.

“Dinas Ketahanan Pangan merupakan salah satu stakeholder kunci dalam konten ranperda ini, makanya kita harus petakan masalah dan isu-isu strategis yang akan diusulkan kedepannya,” ujar Pria yang akrab disapa Kadis Akur ini.

Atas hal tersebut, dirinya mengajak seluruh jajaran Disketapang berperan aktif dalam wujud nyata adanya Ranperda ini terutama terkait konten yang berkaitan dengan tusi di Dinas Ketahanan Pangan yang termutakhir lebih viral dengan sebutan Disketapang.

Arahan awal dari Kadis Akur yang juga dipercaya sebagai Ketua ISSI Pekanbaru diantaranya, dengan membentuk tim internal di Disketapang yang akan menggali, merumuskan dan membuat rancangan awal Ranperda versi Disketapang yang nantinya akan dibawa ke tingkat yang lebih tinggi dalam sesi-sesi pembentukan ranperda ini.

Mantan Kepala BPKAD Pekanbaru ini juga berharap agar isu-isu yang dibahas disesuaikan dengan struktur organisasi Disketapang yang menurutnya sudah mengalir baik dari hulu ke hilir, mulai dari isu Ketersedian, Distribusi dan Konsumsi.

“Tusi Disketapang cukup menggambarkan alur pangan itu sendiri, mulai dari hulu dari masalah ketersediaan dan kerawanan pangan, lalu lanjut ke masalah distribusi dan cadangan pangan dan di hilir adanya konsumsi dan keamanan pangan,” ungkapnya.***(dmf)