Kades Pematang Berangan Imbau para Kadus Segera Data Opsi Pajak di Dusun

Kades Pematang Berangan, Rusdi Hidayat SKM

Rohul(SegmenNews.com)- Kepala Desa(Kades)Pematang Berangan Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu(Rohul), Rusdi Hidayat SKM menghimbau kepada seluruh Kepala Dusun(Kadus)supaya segera mendata Opsi pajak yang ada di dusun masing-masing.

Hal itu disampaikannya pada acara rapat pemilihan ketua RT.02/RW 03 Dusun Rantau baih Desa Pematang Berangan Kecamatan Rambah, Rabu(29/06) di Masjid Khairunnas.

Dikatakannya arahan itu sesuai dengan Intruksi Presiden RI melalui bupati bahwa seluruh kepala desa supaya mendata Opsi pajak yang ada di desa.

Sesuai dengan anjuran tersebut kata Rusdi, pihaknya telah memanggil seluruh Kepala Dusun yang ada di Desa Pematang Berangan, namun dari lima dusun yang ada baru tiga dusun yang bergerak, bahkan satu dusun sudah selesai pendataan.

“Saya sudah perintahkan kepada seluruh Kadus untuk mrndata Opsi Pajak di Masyarakatnya namun dari lima dusun yang ada masih ada dua dusun lagi yang belum bergerak Sama sekali,” ujarnya.

Rusdi menambahkan kedua Dusun yang belum mendata yakni Dusun Pasir Putih Barat dan Dusun Pematang Baih,bahkan dusun Pematang baih adalah dusun dimana dia berdomisili.

Untuk itu dihimbau kepada Kadus yang belum bergetak supaya bekerja sama dengan RW dan RT nya masing-masing umtuk melaksanakan pendataan.

Kades juga menyampaikan bahwa pendataan Opsi pajak tersebut bukanlah hanya sekrdar mendata saja akan tetapi ada tanda jerih payahnya,kemudian hasil pengutipan pajaknya akan dikembalikan ke Dusunnya masing-masing untuk pembangunan yang tergolong Skala Prioritas,dan ini sangat menguntungkan di Masyarakat.

“Dana ADD yang ada di Desa tidak boleh lagi dijadikan untuk Pembangunan Fisik sesuai dengan petunjuk.maka dari itu kita harus mencari Opsi-Opsi lain yang bisa mendatangkan hasil untuk pembangunan di Masyarakat,seperti halnya pemungutan pajak yang bernilai besar untuk penambahan PAD Desa,”terangnya lagi.

Untuk itu Rudi berharap kepada seluruh perangkat desa supaya mendukung seluruh Program yang dibuat, sesuai dengan hasil rapat agar Program tersebut tidak hanya sekedar Program saja akan tetapi sangat membantu didalam memenuhi Kabutuhan Masyarakat(Yus)