Kadis Pariwisata Rohul Resmikan Pasar Wisata Dangaoe-dangaoe

Kadis Pariwisata Rohul Resmikan Pasar Wisata Dangaoe-dangaoe(foto: Fitri/SegmenNews.com)

Rohul(SegmenNews.com)- Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Rokan Hulu, Gorneng S.sos M.si meresmikan pasar wisata dangaoe-dangaoe Generasi Pesona Indonesia (Genpi), bertempat di halaman Purna MTQ Desa Pematang Berangan, Rabu (20/7/2022).

Pemotongan pita peresmian dilakukan oleh Ketua Genpi Rohul Anton Adi Putra S.pd bersama kadis pariwisata Gorneng beserta Humas SKK Migas Sumbagut Valerina, dan PT SPR Langgak Yunida Mahfuzoh sekaligus meninjau beberapa stan Dangaoe-dangaoe.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Rohul Gorneng S.sos M.si mengatakan bahwa ia berterima kasih dengan dukungan PT SPR Langgak dan SKK migas yang sudah mensupport penuh atas kegiatan ini.

“Intinya ini adalah salah satu unsur di pariwisata yang mana dipasar dangaoe-dangaoe ini bisa menjual produk lokal yang bisa dipasarkan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat,” kata Gorneng.

Sementara Humas SKK Migas Sumbagut Valerina mengatakan ia sangat berterimakasih terhadap pemerintah daerah yang telah mengijinkan kami untuk mengembangkan pariwisata yang ada di wilayah kerja SPR Langgak yang berada dirokan hulu.

“Program kami selain mengembangkan pariwisata ada juga meningkatkan sumberdaya manusia, meningkatkan infrastruktur lingkungan, kesehatan dan pendidikan itu semua pogram-program pengembangan untuk masyarakat,” kata Valerina.

Kemudian Busines Manager PT. SPR Langgak Yunida Mahfuzoh mengatakan ia sangat mengapresiasi Genpi Rokan Hulu baik dari sumber daya alam maupun sumber daya manusianya.

“Melalui pasar ini Rokan hulu semakin maju dengan beberapa variasi jajanan lokal maupun makanannya digerai oleh-oleh seperti yang kita lihat tadi mereka menjual madu, gula aren dan kue has Rohul,” tutupnya.*** (Fit)