Update Kasus Covid-19 di Provinsi Riau Riau

Pekanbaru(SegmenNews.com)– Kasus penambahah pasien terkonfirmasi positif di Provinsi Riau masih terus terjadi peningkatan. Bahkan untuk hari Kamis (28/7), terdapat penambahan 53 kasus terkonfirmasi. Dari 53 kasus ini terbanyak dari Provinsi luar Riau yakni mencapai 23 orang.

Demikian dikatakan, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Zainal Arifin, Kamis (28/7/2022) di Pekanbaru. Ia mengaku, pihaknya bersama tim Satgas Covid-19 Riau telah melakukan protokol Covid-19 kepada setiap orang yang masuk ke Riau.

“Kasus harian positif Covid-19 di Riau terus meningkat, hari ini bertambah 53 kasus. Memang yang terpapar Covid-19 ini sebagian besar dari luar Riau 23 orang. Tapi tingkat kesembuhan juga tinggi, selain itu kita bersukur tidak ada yang meninggal dunia,” ujar Zainal.

Selain dari luar Provinsi Riau, untuk di Kota Pekanbaru juga terjadi peningkatan dengan penambahan 22 kasus, dari Kabupaten Bengkalis 3 kasus.

Kemudian, Kabupateb Kampar 1 kasus, Kota Dumai 2 kasus, Kabupaten Kuansing 1 kasus dan Kabupaten Rokan Hilir 1 kasus.

“Total kumulatif kasus konfirmasi hingga saat ini 150.796 orang. Kemudian, 14 orang pasien yang dinyatakan sembuh dan tidak ada yang meninggal dunia,” tandas Zainal.***(mc)