Festival Anak Shaleh Semarakkan Tahun Baru Islam di Bunut

Festival Anak Shaleh Semarakkan Tahun Baru Islam di Bunut

Pelalawan(SegmenNews.com) Pelbagai macam kegiatan dalam program jangka pendek pemuda yang tergabung dalam Ikatan Pemuda Kelurahan Pangkalan Bunut (IPKPB) terus berjalan. Salah satunya festival anak shaleh dalam peringatan Tahun Baru Islam atau 1 Muharram 1444 H, pada 30-31 Juli 2022 kemarin.

Festival anak shaleh yang dilaksanakan dalam bentuk beberapa lomba ini, merupakan inisiasi antara IPKPB bersama Mahasiswa/i Kukerta atau KKN dari UNRI dan juga UIN Suska Riau, yang digelar di Kelurahan Bunut, Kecamatan Bunut, Kabupaten Pelalawan, Riau.

“Alhamdulillah pesertanya cukup antusias. Lomba festival anak shaleh ini terlaksana berkat kolaborasi antara adik-adik KKN UNRI dan UIN bersama IPKB. Semoga nantinya mampu memberikan dampak positif bagi penerus kedepan,” ucap Ketua IPKPB, Adi Kurniawan, S.IP, Senin 1 Agustus 2022.

Dikatakan Adi, sapaan akrabnya itu, pada festival anak shaleh ini ada 6 (enam) perlombaan, mulai dari lomba azan, lomba ayat pendek, lomba morutol, dan terakhir ditutup dengan fashion show muslimah.

“Dengan kegiatan ini, kita berharap mampu melahirkan generasi yang beraklaktul kharimah seiring perkembangan dan pengaruh zaman saat ini,” pungkasnya berharap kepada SegmenNews.com.

Tampak hadir pada penutupan festival anak shaleh tersebut, Sekcam Bunut, Lurah Bunut, Bhabinkamtibmas Kelurahan Bunut, AIPTU Revi Sovian, SH, Mahasiswa/i Kukerta UNRI dan UIN Suska Riau, dan peserta lomba yang meramaikan gelaran itu.***(Ikii)