Pemkab Rohul Gelar Rakor GTRA Tahun 2022

Pemkab Rohul Gelar Rakor GTRA Tahun 2022(foto:fitri/SegmenNews.com)

Rohul(SegmenNews.com)– Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu menggelar rapat koordinasi Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA) tahun 2022 di Room Meeting Sapadia Hotel, Desa Pematang Berangan, Kecamatan Rambah, Kamis (25/08/2022).

Rakor ini dibuka secara resmi oleh Sekda Rohul Muhammad Zaki, S.STP, M. Si dengan mengangkat tema ” Penyelesaian Masalah Tanah Transmigrasi di Kabupaten Rokan Hulu”.

Sekda Rohul Muhammad Zaki mengatakan kegiatan reformasi agraria ini merupakan amanat Undang-undang nomor 5 Tahun 1950 tentang peraturan dasar pokok agraria.

Kemudian Kasi Penataan dan Pemberdayaan BPN/ATR Rohul Andi Mulyanto mengatakan Program Sertifikasi Nasional (PSN) yang telah dilaksankan sejak 2017 dengan program PTSL, dan 2019 dengan program Redistribusi Tanah. Berdasarkan dua program tersebut, BPN/ATR Rohul sudah keluarkan 40- 50 ribu sertifikat untuk masyarakat Rokan Hulu.

“Untuk masyarakat Rohul, sertifikat yang sudah kita keluarkan kurang lebih sudah 60 persen. Mengingat kan Rohul juga memiliki hutan yang sangat luas” kata Andi. (Fit)