Kapolres Rohul Pererat Silaturahmi dengan Wartawan

Kapolres Rohul Pererat Silaturahmi dengan Wartawan(foto:fitri/ SegmenNews.com)

Rohul(SegmenNews.com)- Dengan menciptakan suasana kedekatan serta mewujudkan sinergitas dan silaturahmi, Kapolres Rokan Hulu (Rohul) AKBP Pangucap Priyo Soegito SIK MH dengan Puluhan Wartawan dari berbagai organisasi menggelar silaturrahmi ramah-tamah, bertempat di gelora Bhakti desa koto tinggi pasir pengaraian, Selasa (6/9/2022).

Turut dihadiri Kabag Ren AKP S Sinaga, Kasat Binmas AKP Hermawan, Kasat Intel AKP Syaiful dan Kasat Samapta AKP Didi Antoni SH MH, Kasusbsi Si Humas Aipda Mardiono Pasda SH, hadir juga seluruh berbagai organisasi wartawan seperti Pengurus PWI, IWO, SPI, GWI, JOIN, PJID, PWRI, IMO, IJTI serta puluhan awak media, cetak online, telivisi dan lainnya.

Kapolres AKBP Pangucap Priyo Soegito menyampaikan dirinya sudah Dua Bulan Bertugas di Kabupaten Rohul, dan meminta maaf jika ada komunikasi yang belum komuntif dengan rekan-rekan insan pers yang di Rohul.

“Dengan kita saling bermitra maka seluruh pemberitaan Polri baik itu informasi apapun atau kinerja dalam bertugas, dipublikasikan agar masyarakat juga mengetahui,” kata Pangucap.

Kedepannya, lanjutnya pucuk pimpinan Polri di Mapolres Rohul ini, jika ada kebutuhan informasi dirinya siap membangun kerjasama yang sinergitas dengan Insan Pers.

“Mohon maaf jika ada hal-hal yang bersifat urgensial untuk dikomunikasikan, saya akan upayakan dengan maksimal, tapi ada kasat dan pejabat lainnya yang berhubungan dengan hal tersebut, silahkan dikomunikasikan,” ungkapnya.

Dikatakannya lagi tugas pokok Polri sesuai dengan Undang-undang Pasal 13 UU No. 2 tahun 2002 tentang Kepolisian Republik Indonesia, tiga hal dinilai subtansial yakni preemtif, preventif dan represif.

“Dalam konteks pre-emtif dan preventif, peranan Insan Pers sangat esensial, perlu kontribusi dalam mendukung harkamtibmas di Kabupaten Rohul,” paparnya.

Setelah itu, masing-masing perwakilan organisasi memberikan respon baik infut maupun output dalam mewujudkan sinergitas yang baik antara Insan Pers dengan Jajaran Polres Rohul, kemudian doa ditutup Ketua PWRI Rohul Panigoran Dasopang, SAg.

Terpantau tercipta suasana kedekatan dan sinergitas antara Insan Pers dengan Kapolres Rohul, kemudian dilakukan Poto bersama dengan para Wartawati dan masing-masing Organisasi Wartawan yang hadir pada kesempatan itu, di akhiri dengan salam-salaman.(fit)