Mayat Wanita Ditemukan di Basement DPRD Riau

Mobil penekuan wanita diduga gantung diri

Pekanbaru(SegmenNews.com)- Warga di Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru digegerkan denganĀ  Penemuan mayat perempuan tewas tergantung dalam mobil yang terparkir di basement Gedung DPRD Riau, Sabtu (10/9/2022).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau, Ikhwan Ridwan mengatakan, perempuan yang gantung diri itu merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov Riau, yang berdinas di Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Provinsi Riau.

“Iya, mayat perempuan yang diduga gantung diri di mobil di Basement Kantor DPRD Riau merupakan ASN Pemprov Riau, yang bertugas di Dinas Pemberdayaan Perempuan Riau,” kata Ikhwan, melansir Cakaplah.

Soal isu yang beredar jika ASN Pemprov Riau tersebut terlibat asmara sesama ASN yang bertugas di Setwan DPRD Riau Ikhwan tidak membantah. Namun ia belum memastikan apakah kematian ASN yang bernama Fitri itu apakah korban pembunuhan sang kekasih.

“Katanya selingkuhan perempuan itu ASN di Setwan DPRD Riau (inisial F). Info sementara kan bunuh diri, tapi kita belum tau hasil visumnya karena sekarang mayatnya sudah dibawa ke RS Bhayangkara. Kita tunggu hasilnya dari pihak kepolisian,” terangnya.

Ikhwan menegaskan, jika kematian ASN tersebut disebabkan diduga dibunuh oleh selingkuhannya yang juga ASN, maka sanksinya jelas diberhentikannya tidak terhormat jika terbukti.

“Karena kalau kasus pembunuhan kan pasti dipenjara lebih dua tahun, apalagi kalau pembunuhan berencana pasti lebih, maka sanksinya bisa diberhentikan tidak hormat sebagai pegawai,” tukasnya.

Berdasarkan informasi sementara yang diperoleh, mayat diduga Aparatur Sipil Negara (ASN) berjenis kelamin perempuan berinisial FY.

Dia ditemukan dalam mobil minibus berplat BM 1389 VX

Beberapa petugas dari kepolisian mengumpulkan bahan bukti dan olah TKP. Petugas dari kepolisian juga sudah memasang garis polisi.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Andrie Setiawan ketika dikonfirmasi belum memberikan keterangan terkait peristiwa ini. Hingga berita ini ditayangkan, saat ini mayat sudah dievakuasi polisi untuk divisum RS Bhayangkara.rn