Syamsuar Berikan Piagam dan Sagu Hati Untuk Insan Olahraga Riau

Syamsuar Berikan Piagam dan Sagu Hati Untuk Insan Olahraga Riau

Pekanbaru(SegmenNews.com)- Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar memberikan penghargaan kepada atlet, pelatih, mantan atlet, dan insan olahraga yang peduli terhadap olahraga yang ada di Riau. Kegiatan ini diinisiasi oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Riau.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Gubernur Riau Syamsuar, bersempena memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke XXXIX di halaman Kantor Gubernur Riau, Minggu (11/9/2022).

Insan olahraga penerima penghargaan tersebut di antaranya, atlet angkat berat Riau Syaifahmi, mantan atlet Takraw  Riau Afrianto, pelatih anggar Riau yang sukses pada PON Papua, Zulkifli.

Kemudian, atlet anggar Riau Nisa Afrawasih, dan pelatih kempo Riau Zurriati Darman, atlet menembak Riau Tuti Suhartati. Penghargaan juga diberikan untuk Rektor UIR Syafrinaldi. Ia aktif mendukung kegiatan olahraga di kampus UIR.

Selain itu, penghargaan juga diberikan kepada atlet disabilitas yang sukses membawa nama harum Riau tingkat Nasional, di antaranya atlet bulu tangkis Nasrul dari NPC dan atlet senam SOINA Khairani. Insan olahraga Provinsi Riau tersebut  mendapatkan piagam penghargaan dan sagu hati sebesar Rp15 juta.

Kepada penerima penghargaan, Gubri Syamsuar mengatakan, insan olahraga harus bisa mempertahankan prestasi terbaiknya baik di ajang olahraga daerah maupun nasional.

Ia berharap kepada para pembina olahraga agar bisa memberikan pelatihan yang terbaik bagi para atlet untuk menuju prestasi.

“Ini agenda tahunan kita memperingati Hari Olahraga Nasional. Saya berharap insan olahraga Riau bisa mempertahankan prestasi terbaiknya,” Syamsuar menuturkan.

Kepada pengurus cabang olahraga Syamsuar berharap agar bisa bersungguh-sungguh melakukan pembinaan kepada atlet-atletnya.

“Sehingga kita bisa berprestasi di ajang olahraga nasional dan internasional,” Syamsuar berharap.

Sementara itu, Kepala Dispora Riau, Boby Rahmat mengatakan, pemberian penghargaan kepada insan olahraga tersebut, sesuai dengan Keputusan Gubernur Riau Nomor : Kpts.1375/IX/2022 tanggal 7 September 2022.

Keputusan Gubri itu tentang Penghargaan kepada atlet, pelatih, mantan atlet dan pembina berprestasi di bidang keolahragaan Provinsi Riau Tahun Anggaran 2022.

“Ada sebanyak sembilan insan olahraga yang dinilai telah berjasa terhadap perkembangan dan prestasi olahraga di Provinsi Riau yang menerima penghargaan ini,” ucapnya.

Dijelaskan dia, bahwa penerima penghargaan ini dinilai langsung oleh tim perumus yang terdiri dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Riau, National Paralympic Committee.***(mc)