Warga Pekanbaru Diimbau Tetap Waspada Covid-19

Pekanbaru(SegmenNews.com)- Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, mengimbau masyarakat untuk tetap mewaspadai penyebaran Covid-19. Pasalnya saat ini kasus positif masih fluktuatif terjadi di Ibukota Provinsi Riau ini.

Berdasarkan data pemantauan Covid-19 yang dirilis Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru hingga per 18 September 2022, tercatat sebanyak 89 kasus aktif Covid-19.

“Kami tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan jangan abai. Karena pandemi Covid-19 ini belum berakhir,” ujar Kepala Diskes Kota Pekanbaru, dr. Zaini Rizaldy Saragih, Selasa (20/9).

Sementara itu untuk pemetaan zona resiko Covid-19 per kecamatan, mayoritas kecamatan di Kota Pekanbaru masih berstatus zona kuning. Dari 15 kecamatan yang ada, satu kecamatan berada pada zona hijau dan 14 kecamatan lainnya berada pada zona kuning.

Lalu berdasarkan pemetaan per kelurahan, mayoritas juga masih berada di zona hijau. Dari 83 kelurahan yang ada, 52 kelurahan diantaranya berada pada zona hijau dan 30 kelurahan lainnya berada di zona kuning, serta satu kelurahan berada di zona oranye.

Zaini kembali mengingatkan, agar masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan guna antisipasi penyebaran virus. Selain itu, masyarakat juga diminta melakukan vaksinasi Covid-19 hingga dosis lengkap atau booster.

Pemerintah kota juga tetap masih menyediakan fasilitas kesehatan jika sewaktu-waktu terjadinya peningkatan kasus. Ada sejumlah ruang isolasi yang disiapkan.

Diantaranya di Rusunawa Rejosari, Gedung BPSDM, Gedung Bapelkes, Gedung LPMP, dan Asrama Haji Riau. (Dmf)