Bupati Kasmarni Resmikan Gazebo di Pantai Raja Kecik Desa Muntai Barat

Bengkalis(SegmenNews.com)- Melalui Program Desa Bermasa, tahun 2022, Desa Muntai Barat, menerima Bantuan Keuangan Khusus (BKK) sebesar 1 miliar, sebagaimana yang diterima desa-desa lainnya di Kabupaten Bengkalis.

Dana Bermasa ini telah dialokasikan oleh Pemerintah Desa Muntai Barat untuk pembangunan insfrastruktur dan pemberdayaan masyarakat sesuai dengan apa yang menjadi kebutuhan dan aspirasi masyarakat Desa Muntai Barat.

Pembangunan Gazebo di Pantai Raja Kecik merupakan salah satu infrastruktur yang dibangun melalui Program Desa Bermasa.

Keberadaan Gazebo ini untuk menunjang pengembangan wisata Pantai Raja Kecik yang diharapkan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat setempat.

Pemakaian gazebo ini diresmikan langsung oleh Bupati Kasmarni didampingi Wabup H. Bagus Santoso, Senin, 26 September 2022, sesaat sebelum pembukaan MTQ ke-27 Tingkat Kecamatan Bantan, yang dipusatkan di Desa Muntai Barat sebagai tuan rumah.

Bupati Kasmarni mengatakan, Program Desa Bersama merupakan bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Bengkalis untuk meningkatkan pembangunan di seluruh desa di Kabupaten Bengkalis.

“Kami ingin pembangunan secara merata dan sejalan dengan apa yang menjadi aspirasi dan kebutuhan masyarakat masing-masing desa. Mari kita selalu bersatu padu kompak dan mendukung terwujudnya Kabupaten Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera,” ungkap Kasmarni.

Kades Muntai Barat, Subari mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bengkalis atas BKK 1 Milyar yang telah diberikan, dan atas nama masyarakat Desa Muntai Barat Subari menyampaikan harapan agar program tersebut dapat terus berlanjut dimasa yang akan datang.***(imm/kmf)