BKAD Rambah Hilir Gelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas Manajemen Bumdes

Rohul(SegmenNews.com)- Badan Kerja Sama Antar Desa (BKAD) Kecamatan Rambah Hilir, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) menggelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas Manajemen Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di Sapadia Hotel, Selasa (25/10/2022).

Dalam upaya penguatan Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa) Pemerintah telah menerbitkan PP 11 Tahun 2021, Peraturan Pemerintah ini merupakan landasan utama sekaligus stimulan agar Pemerintah Desa mampu dan percaya diri dalam mengembangkan potensi serta membangun jaringan kerja yang akan memberikan kontribusi dalam orientasinya memakmurkan masyarakat desa.

Dalam acara hari ini, ada 13 Desa di Kecamatan Rambah Hilir yang mengikuti Pelatihan Peningkatan Kualitas Manajemen BUMDes tersebut, yang masing-masing desa mengutus 4 orang utusannya.

Ketua BPKAD Kecamatan Rambah Hilir Romi Juliandra S.E mengatakan bahwa diadakannya pelatihan ini bertujuan supaya pengelolaan lebih maksimal, tentu nantinya biar pengelolaan keuangannya lebih unggul dan dipahami oleh pengurus baik Direktur, bendahara maupun sekretaris serta anggotanya.

“Sebenarnya, Manajemen di BUMDes sejauh ini tidak ada kendala semuanya berjalan dengan baik, cuma kita memberikan pelatihan ini kan hanya biar agak lebih mengetahui regulasi-regulasi yang baru.” jelas Romi Juliandra.

Dikatakannya lagi bahwa target utama dengan diadakan pelatihan ini adalah biar lebih maju, berkembang dan tentunya memahami dan mengetahui regulasi yang ada.

” Kami hari ini memotivasi para anggota Bumdesa untuk bisa lebih teliti dan memahami apa itu manajemen Bumdes sehingga kedepannya bisa lebih baik. Hal ini dikuatkan dengan menghadirkan para Narasumber untuk memberikan pengetahuan kepada para peserta Bumdes,”ungkap Romi. (Fit)