Pemko Berharap Pembahasan APBD 2023 Bisa Digesa

Pekanbaru(SegmenNews.com)-Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru berharap pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) murni tahun anggaran 2023 bisa digesa oleh DPRD setempat.

Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru H. Muhammad Jamil, M.Ag M.Si menyebutkan, saat ini APBD murni tersebut masih dibahas di tingkat Komisi dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan pemerintah kota.

“Sekarang tengah konsultasi dengan komisi-komisi untuk KUA-PPAS nanti. Kan OPD-OPD dipanggil sekarang. Jadi ranahnya masih di komisi,” ucapnya, Rabu (26/10).

Setelah pembahasan di tingkat komisi tuntas, kata Jamil, baru dilanjutkan ke tingkat Badan Anggaran (Banggar) dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD).

“Karena itu kita berharap ini segera. Karena waktu kan tidak lama, sekarang sudah di akhir Oktober. November (APBD) sudah disahkan,” ujarnya.

“Kalau pembahasannya masih panjang, tentu nanti berimbas pada pengesahan APBD,” ulasnya.

Sebelumnya, Plt Sekretaris DPRD Kota Pekanbaru Maisisco menyatakan jika pihaknya menargetkan MOU KUA-PPAS APBD 2023 sudah ditandatangani di awal November mendatang.

“Rencananya memang tanggal 24 (Oktober) diparipurnakan penandatanganan Mou-nya. Tapi karena pembahasan belum selesai, jadi diundur di awal November lah,” ungkapnya.***(dmf)