Capaian Keberhasilan, Bupati Rohil Boyong dua Award dari BKN dan SKK Migas

Rohul(SegmenNews.com)-Bupati Rohil Afrizal Sintong menerima penghargaan BKN Award yang diserahkan oleh Kepala BKN Dr Ir Bima Barus Wibisana.

Penghargaan yang diraih dari Badan kepegawaian negara (BKN) Award Tahun 2022, dengan Ketegori Perencanaan Kebutuhan dan Mutasi Pegawai.

Penghargaan diterima di Kantor BKN Regional XII Dari Kepala BKN Dr Ir Bima Barus Wibisana, Selasa (18/10/22) di Pekanbaru.

Penghargaan diterima juga bersama dengan Pemprov Riau, Pemkab Dumai, Pelalawan, Kampar dan Inhil.

Penilaian BKN penghargaan adalah kategori pemerintah Rohil wilayah barat tipe besar, atas berhasilan dan capaian dalam perencanaan kebutuhan maupun mutasi Kepegawaian.

Selain itu Penilaian BKN juga penghargaan Award 2022 bentuk apresiasi atas komitmen penyelenggaraan manajemen ASN pengelola kepegawaian Pusat dan Instansi Daerah.

Menurut Hj Anna Hasnah Hasaruddin SE MM Kepala Kantor Regional XII BKN Kanreg BKN XII meliputi Provinsi Riau, termasuk Rohil selain itu Kepri dan Sumatera Barat memperoleh 29 award sepanjang tahun 2022.

Ana mengatakan BKN akan memberikan tujuh  Award kepada 6 kabupaten se-Provinsi Riau. Disamping memberikan penghargaan lanjut Anna, langsung menggelar rapat koordinasi persiapan Seleksi PPPK tahun 2022 dihadiri narasumber bidang Pengembangan Sistem Seleksi Badan Kepegawaian Negara pusat, Soni Sultana, S.Kom M.MSi dan Komisi II DPR RI H Arsyad Djuliandi Rachman.

Dia menyebutkan kegiatan ini bertujuan menyamakan persepsi tentang seleksi P3K sebagai penetapan formasi P3K tahun 2022 telah disampaikan oleh Kemenpan RB kepada masing-masing instansi perlunya persiapan seleksi P3K

Bupati Rohil Afrizal mengungkapkan penghargaan tidak terlepas peran aktif Badan Kepegawaian dan Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Rokan Hilir oleh karna para pejabat telah bekerja keras memberikan pelayanan terbaik kepada ASN.

Dengan diberikan pelayanan terbaik, katanya para ASN, tentu bisa lebih fokus bekerja kertas lagi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat

Disamping itu, Bupati juga berharap agar para honorer sudah terlanjur dirumahkan pada tahun 2018 lalu dapat diajukan untuk bisa diterima oleh BKN diangkat menjadi P3K.

Diharapkan BKN membantu meringankan syarat-syarat sudah ditentukan akan dikoordinasikan BKPSDM Rohil supaya dipermudah.

Selain dari BKN, Pemkab Rohil juga memboyong award dari SKK Migas karena dianggap Berperan aktif dalam mendukung kelancaran operasional hulu Migas di wilayah kerja (Wilker) Rohil.

SKK Migas – KKKS Sumbagut menyerahkan penghargaan kepada Bupati Rohil diacara 2nd Northern Forum, Jumat (28/10/22) kemaren di Hotel Adi Mulia Kota Medan.

Acara 2nd Northern forum 27-28 /10/ 2022 Mengusung tema ” Semangat Kebangsaan Dalam Mewujudkan Ketahanan Energi dan Keberhasilan Visi Hulu Migas 2030 ”

Bupati Rohil Afrizal Sintong didampingi Kabid IKP Kominfotiks Hasnul Yamin menyebutkam pertemuan menjalin Sinergi dengan pemangku kepentingan di wilayah Sumbagut, SKK Migas Sumbagut – KKKS dengan kepala daerah di wilayah kerja operasi Hulu migas.

“Alhamdulillah kita mendapatkan penghargaan SKK Migas atas peran aktif mendukung kelancaran operasional hulu Migas diwilker Rohil,” ucapnya.

Acara ini penting pada NSF 2022 pertemuan pimpinan daerah dan pimpinan KKKS Wilayah Sumbagut bentuk CEO Forum akan membahas kondisi hulu migas.

“Pembahasan wilker Riau Aceh, Sumut, Sumbar, dan Kepulau riau, sekaligus juga rencana kerja eksplorasi dan eksploitasi hulu migas diwilker Sumbagut 2023 ,” terangnya.

Di samping itu katanya akan dilaksanakan sinergi dengan BUMN dan Perusahaan Hak Guna Usaha (HGU) untuk penyiapan lokasi lokasi sumur- sumur pengeboran bisa berjalan dengan cepat dan sesuai target sehingga target produksi sumur yang ditetapkan oleh Pemerintah dapat tercapai

Dengan pertemuan menurutnya setidaknya masyarakat Rohil punya peluang berpartisipasi mengambil bagian dari operasional tiap kegiatan wilker hulu migas di Rohil

“Putra putri Rohil punya kemampuan dan banyak SDM yang mumpuni bisa ambil bagian pengelolaan Sumur minyak, tidak hanya sekedar jadi penonton,” tandasasnya

Sebelumnya, Bupati Afrizal Sintong diminta untuk menghadiri puncak acara Malam Anugerah Kepala Daerah Inovatif 2022 Kamis (22/9/2022) di area kuil Sampo Kong Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah.

Kegiatan diselenggarakan tiap tahun MNC Portal ini merupakan tahun yang ke sembilan kali oleh MNC Portal merupakan media yang terintegrasi mewadahi beberapa grup media secara nasional.

Acara ini dimaksudkan memberikan penghargaan serta apresiasi terhadap kepala daerah di tingkat provinsi, Kabupaten dan kota atas inovasi dan prestasi memajukan daerah nya.

Adapun kategori menjadi penilaian meliputi bidang Ekonomi, Kesehatan, Pendidikan, Pelayanan publik serta pariwisata.

Sebelum acara dimulai, para Kepala daerah nominator berkumpul sekalian silaturahmi di Balai Kota disambut Wakil Walikota Semarang Hj. Hevearita Gunaryanti Rahayu,

Kemudian bergerak ke lokasi acaradibuka Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar.

Pada malam Anugerah Kepala Daerah Inovatif Tahun 2022 ini Kabupaten Rokan Hilir meraih Kategori Pelayanan Publik, Kota Bagansiapiapi Bersih.

Pemerintah Kabupaten Rohil berhasil membuat inovasi dan layanan dalam program kebersihan wilayah Hal tersebut terlihat dari kondisi Bagansiapiapi merupakan ibu kota Kabupaten Rokan Hilir sejak beberapa tahun terakhir cukup membawa suasana baru dan indah.

Terlihat setiap jalan dan sudut kota, terutama di wilayah sekitaran Kota Bagansiapiapi terlihat rapi bersih dan indah.

Bahkan sejumlah taman wisata baru bermunculan di sejumlah titik dihiasi dengan sinar lampu yang membuat mata sejuk memandang saat malam hari.

Permasalahan sampah di wilayah Rokan Hilir tiap harinya pun di atasi dengan pengambilan dan pembersihan sampah oleh petugas petugas kebersihan mengunakan mobil OPS Dinas Lingkungan Hidup (DLH) hingga sampai pada tingkat kecamatan.

Hasilnya Pemerintah Provinsi Riau memberikan penghargaan kepada Kabupaten Rokan Hilir yang berhasil meningkatkan pengelolaan kebersihan dan keteduhan untuk kategori kabupaten atau kota yang ada di Provinsi Riau pada tahun 2022.
Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong SiP yang didampingi Kadis Diskominfotiks Indra Gunawan SE MH serta Kabid IKP Diskominfotiks Hasnul Yamin menyampaikan bahwa.

“Sebenarnya banyak hal yang telah kita lakukan kurun waktu 2 tahun ini meliputi sektor Pendidikan, Sosial, Pariwisata, Kesehatan, kebersihan, Pendidikan bahkan juga peningkatan kinerja aparatur daerah melalui beberapa terobosan seperti aplikasi berbasis elektronik Dinas kominfo kita,” Kata Bupati Afrizal Sintong didampingi Kadis Kominfotiks Indra Gunawan dan Hasnul Yamin , Kamis (22 /9/22) pada malam puncak penganugerahan Inovatif MNC

Penghargaan Ini juga sambungnya merupakan harapan kita ke depan agar Rokan Hilir bisa memacu pembangunan dan bersaing ke tingkat yang lebih tinggi

Meskipun apapun yang kita raih ungkapnya tetap saja bersyukur dan terimakasih ke pihak penyelenggaraan atas penganugerah ini

“Saya secara pribadi mengucapkan terimakasih pada semua pihak serta masyarakat Kabupaten Rohil atas capaian kita selama ini. Mudahan kedepan semua tetap bersinergi memajukan daerah tercinta ini.” pungkasnya. (Advertorial Rohil)