Ini Aspirasi Warga Pematang Berangan Kepada Anggota DPRD Riau Adam Safaat

Ini Aspirasi Warga Pematang Berangan Kepada Anggota DPRD Riau Adam Safaat

Rohul(SegmenNews.com)- Salah seorang Anggota DPRD Provinsi Riau dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera(PKS) Adam Safaat MA siap membatu Aspirasi Masyarakat Desa Pematang Berangan, Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu Provinsi Riau.Hal itu disampaikannya pada pertemuan dengan warga dalam reses ke-5 kali di Desa Pematang Berangan.

Acara Reses tersebut dihadiri Kepala Desa Pematang Berangan Rusdi Hidayatullah SKM,para Kepala Dusun,RW dan RT,Tokoh masyarakat Gaharu H.Elpalisman, serta ratusan masyarakat.

Pada pertemuan yang dilaksanakan lebih kurang dua jam itu Kepala Desa Pematang Berangan Rusdi Hidayat menyampaikan Aspirasi masyarakat, berupa perbaikan jalan menuju perkuburan yang selama ini ini tidak bisa di lewati oleh mobil sepanjang lebih kurang 1 kilomater,

Kemudian kita semenisasi turap penahan tebing, juga pagar, serta bangunan tempat Istirahat penggali kubur, listrik, WC, kemudian karena masih ada warga yang hidup dibawah garis kemiskinan perlunya bantuan rumah layak huni.

Sedangkan usulan dari salah seorang Tokoh Masyarakat H.Elpalisman mengusulkan untuk perbaikan gorong-GG orong di jalan Provinsi yang sering terjadi banjir disetiap hujan lebat,ada beberapa titik jalan Poros Provinsi tepatnya yu Idak jauh dari SPBU yang kedalamannya hampir selutut orang Dewasa di atas Badan jalan yang menyebabkan terjadi antri baik Roda empat maupun Roda dua.

Kemudian juga salah seorang RT yang menyampaikan terkait dengan pembangunan Masjid dan Musholla yang sedang di bangun perlunya uluran tangan dari pihak ke tiga,dan banyak lagi yang lainnya.

Menanggapi hal tersebut Anggota DPRD Provinsi dari PKS Adam Syafaat MA,menyampaikan dirinya telah mencatat seluruh Usulan tersebut untuk disampaikan kepada Pemerintah Provinsi,namun yang busa diperjuangkan hanyalah masalah perbaikan jalan Provinsi ,termasuk juga pembangunan turap di pinggir jalan Provinsi.

Adam mengakui yang paling banyak permintaan Masyarakat adalah pembangunan tempat Ibadah,seperti Masdjid dan Mosholla,kalau tempat Ibadah itu akan diperjuangkan di Tingkat Pemerintah Provinsi Riau,

Namun mengingat APBD murni tahun 2023. Sudah di ketok palu maka Aspirasi Masyarakat ini akan diusulkan di RAPBD perobahan tahun 2023,itu juga kalau tidak terkafet di APBD perubahan nantinya akan diusulkan untuk tahun 2024,’Aspirasi Masyarakat desa Pematang Berangan ini akan kita perjuangkan di Pemerintah Provinsi,”Ujar Adam yang juga mantan anggota DPRD Kabupaten Rohul dua Periode itu.

Kepala Desa Pematang Berangan Rusdi Hidayatullah SKM menyampaikan,Untuk Desa Pematang Berangan baru kali ini DPRD Provinsi Riau melakukan Reses,dan inilah kesempatan Masyarakat untuk menyampaikan Aspirasinya terkait dengan keperluan yang sangat dibutuhkan.

Untuk itu diharapkan kepada Anggota DPRD Provinsi Adam Syafaat supaya betul-betul memperjuangkan aspirasi Masyarakat Desa Pematang berangan ini agar keluhan masyarakat bisa terjawab.

“Saya sangat berharap kepada Adam Safaat untuk memperjuangkan Aspirasi Masyarakat ini sehingga tahap demi tahap pembangunan di Desa Pematang Berangan bisa terakomodir sesuai dengan kebutuhan Masyarakat,”pinta Kades-(yus)