Diskes Rohul Gelar General Chekh UP di Lapas Pasir

Rohul(SegmenNews.com)- Dinas Kesehatan (Diskes) Rohul melakukan General Chekc Up di Lapas kelas II B PO Asir Pengaraian.
dalam rangka memperingati Hari AIDS Sedunia (HAS), Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Pasir Pengaraian, Kamis(1/12//2022)

Kegiatan Mobile VCT dan General Check Up itu Berupa Pemeriksaan Tekanan dan Pemeriksaan Kadar Gula Darah bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang berada di Lapas Pasir Pengaraian.

Kedatangan petugas tersebut diterima langsung oleh Kalapas Pasir Pengaraian Bahtiar Sitepu yang diwakili Kepala Seksi Binadik dan Giatja Sunu Istiqomah Danu di Aula.

Pada kesempatan itu dalam sambutannya Sunu menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dinas Kesehatan yang telah melakukan kegiatan Mobile VCT dan General Cek Up Berupa Pemeriksaan Tekanan dan Pemeriksaan Kadar Gula Darah untuk WBP di Lapas Pasir Pengaraian.

“Semoga kegiatan ini bermanfaat dan dapat dilakukan secara berkelanjutan di waktu yang akan datang di Lapas Pasir, kami juga berterima kasih dan mendukung Dinas Kesehatan Kab. Rokan Hulu yang telah Mengadakan Mobile VCT dan General Cek Up berupa Pemeriksaan Tekanan dan Pemeriksaan Kadar Gula Darah dengan WBP kami”.Ucap Sunu.

Kegiatan ini di hadiri oleh Kepala Bidang P2P dr. Darmadi Lubis, Sub Koordinator Seksi Penyakit Menular Irma Darmelius, S.Km, Sub Koordinator Penyakit Tidak Menular Isvan Dade Saputra, S.Km, Kasubsi Perawatan Lapas Pasir Pengaraian Syafnir dan Warga Binaan Lapas Pasir Pengaraian.

Sementara itu, Kepala Bidang P2P Diskes Rohul dr. Darmadi Lubis mengatakan, jelang peringatan Hari AIDS . Sedunia yang jatuh pada Tanggal 1 Desember, dengan Tema “ Satukan Langkah Cegah HIV, Semua Setara Akhiri AIDS” maka kami Dinas Kesehatan Kab. Rokan Hulu melakukan Kegiatan Mobile VCT dan General Cek Up Berupa Pemeriksaan Tekanan dan Pemeriksaan Kadar Gula Darah yang bertujuan memberikan rasa peduli kepada teman-teman ODHIV di Lapas Pasir Pengaraian.

“Tetap semangat, jaga kesehatan dan rutin minum obat adalah kunci utama kita untuk tetap menumbuhkan kesadaran dalam mengobati dan mencegah penyebaran HIV AIDS,”.Ucap Darmadi.

Kegiatan ini di laksanakan selama 3 hari mulai 01 Desember dan Berakhir pada 03 Desember 2022, dengan Target WBP sebanyak 500 orang-(yus)