Warga Keluhkan Kemacetan Arus Lalulintas Kota Pangkalan Kerinci

Warga Keluhkan Kemacetan Arus Lalulintas Kota Pangkalan Kerinci

Pelalawan(SegmenNews.com)- Kondisi arus lalulintas di ibu kota Pangkalan Kerinci, kabupaten Pelalawan di keluhkan warga. Pasalnya setiap hari terjadi kemacetan dan arus lalulintas semberawut.

Keluhan itu di sampaikan saat Polres Pelalawan melaksanakan Jumat Curhat yang dipimpin Kabag Ops Kompol LA Gomo AMd, bersama Kasat Bimas AKP Budi Ikhsan SH dan Kasi Humas AKP Edy Haryanto SH serta Kasubbag Dal Pers IPTU Yulhairi SH, MH, di kantor Komunitas Sopir Dumtruk (KSDK) Pangkalan kerinci.

“Banyaknya bus karyawan tidak memiliki lokasi parkir sehingga memarkirkan kendaraannya di pinggir jalan yang kerap menimbulkan kemacetan yang berpotensi penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas khususnya di kota pangkalan kerinci inj,” ujar Sur salah satu warga yang menyanpaikan keluhan.

Maka kondisi tidak itu saja, arus lalulintas macet karena para bus karyawan menurunkan atau menaikan  penumpang di sembarangan tempat.

Sedangkan saat kondisi lalulintas sedang padat dan jam pulang kerja. Tidak terlihat ada petugas kepolisian dari Sat Lantas Polres Pelalawan maupun Dinas Perhubungan melakukan pengaturan.

Namun selain warga mengeluhkan kemacetan arus lalulintas, menyampaikan tentang sulitnya masyarakat memperoleh tanah timbun atau pasir yang di butuhkan untuk membangun rumah tempat tinggal. Serta, memperoleh Bahan Bakar Minyak (BBM) kendaraan khususnya solar bersubsidi.

“Saya selaku masyarakat memohon kepada pihak kepolisian khususnya Kapolres Pelalawan agar dapat membantu masyarakat mencarikan solusi sehingga Permasalahan perekonomian dan ketertiban masyarakat dapat segera teratasi dan kembali normal,” ucapnya.

Menanggapi keluhan masyarakat Kabag Ops Polres Pelalawan Kompol La Gomo Amd menyampaikan semua keluhan dari masyarakat terkait sulitnya memperoleh tanah timbun tentunya kami akan menghimbau masyarakat yang memiliki usaha Galian C agar segera mengurus ijin sehingga kelangkaan tanah timbun untuk bahan bangunan dapat segera teratasi.

Sementara terkait masalah sulitnya masyarakat memperoleh bahan bakar solar pihak polres Pelalawan akan segera berkordinasi dengan Pihak SPBU agar dapat mengatur sistim antrian pengisian bahan bakar khususnya solar sehingga masyarakat dapat kembali memperoleh bahan bakar jenis Solar.

“Terkait kemacetan jalan yang di sebabkan oleh banyaknya bus karyawan yang parkir di sepanjang jalan kota pangkalan kerinci pihak Polres Pelalawan akan melakukan kordinasi dengan Dinas Perhubungan Kabupaten  Pelalawan dan pengusaha angkutan khususnya bus karyawan agar segera memiliki areal Parkir Pribadi sehingga  kendaraan bus tidak lagi parkir di pinggir jalan,” ungkap Kabag Ops.

Lanjut Kompol La Gomo, di samping itu untuk menciptakan kelancaran pihak Satlantas akan meningkatkan Patroli dan Penegakan hukum di kota Pangkalan Kerinci pada saat jam sibuk, hal di lakukan agar kemacetan tidak kembali terjadi.

Ditambahkan Kabag Ops bahwa kegiatan jumat Curhat di laksanakan, untuk mengakomodir keluhan dan permasalahan tentang Gangguan Kamtibmas. Hingga Polres Pelalawan terjun ke tengah masyarakat di Kabupaten Pelalawan.***(jr)