Pemprov Riau Segera Launching Ivent Pariwisata 2023

Pekanbaru(SegmenNews.com)- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melalu Dinas Pariwisata (Dispar) Riau sedang mempersiapkan agenda pariwisata Riau tahun 2023. Rencananya events pariwisata  Riau akan dilaunching pada akhir Januari mendatang.

Kepala Dispar Riau, Roni Rakhmat mengatakan, karena saat ini pandemi COVID-19 mulai mereda, events pariwisata Riau yang akan dijalankan tahun ini lebih banyak dibandingkan tahun 2022.

“Rencananya agenda pariwisata Riau tahun 2023 akan dilaunching 30 Januari mendatang. Events-nya akan lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya karena COVID-19 sudah mereda,” kata Roni Rakhmat.

Lebih lanjut Roni menyampaikan, pihaknya memprediksi kenaikan jumlah events pariwisata yang akan dijalankan bisa mencapai 30 persen. Karena, beberapa iven yang sebelumnya tertunda tahun ini bisa dijalankan.

“Events pariwisata Riau yang sebelumnya tertunda seperti Bakar Tongkang di Rokan Hilir, kemudian juga festival Perang Air Cian Cui di Selat Panjang akan dijalankan lagi tahun ini,” tutupnya.

Sementara untuk events pariwisata Riau yang berskala nasional, sebelumnya Roni mengatakan terdapat tujuh agenda pariwisata Provinsi Riau lulus kurasi akhir atau masuk seleksi final Kharisma Event Nasional (KEN) tahun 2023.

Ketujuh iven tersebut diantaranya, Bakar Tongkang, Kenduri Riau, Festival Rupat, Festival Bono, Pacu Jalur, Siak Bermadah dan Festival Subayang.***(mc)