Wabup Rohul Hadiri 3 Kegiatan Sekaligus di Desa Sei Kuning

Wabub Rohul Hadiri 3 Kegiatan Sekaligus di Desa Sei Kuning

Rohul(SegmenNews.com)- Wakil Bupati Rokan Hulu, H.Indra Gunawan menghadiri tiga kegiatan sekaligus selama satu hari di Desa SEI Kuning Kecamatan Rambahsamo Kabupaten Rohul, Kamis (19/01/2023).

Kegiatan yang di hadiri tersebut yakni 1.Senam bersama 2.penanganan kekerasan terhadap Perempuan dan anak dibawah umur.3.Penanaman 10 Hektar jagung.

Wakil Bupati Rohul H.Indra Gunawan disela-sela kegiatan itu menyampaikan terkait dengan senam yang dilakukan bersama ini sangat erat sekali hubungannya dengan kesehatan,dimana senam tersebut untuk menggerakkan seluruh badan.

Untuk itu diminta kepada seluruh Masyarakat agar berolahraga dengan melakukan senam bersama setiap hari agar badan sehat serta juga hubungan silaturrahmi bisa terjalin.

Sedangkan berkaitan dengan sosialisasi pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak,diharapkan kepada Masyarakat yang mempunyai anak yang masih dibawah umur agar selalu waspada dengan kesibukannya hari-hari,untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

,”Kita berharap kepada para warga agar menjaga dan mengontrol anak kita baik terhadap teknologi yang saat ini semakin canggih.seperti dan juga pergaulan anak kita sebagai bentuk menghindari kekerasan yang terjadi terhadap anak.

Terkait dengan penanaman jagung Wabub menghimbau kepada warga agar memanfaatkan lahan yang kosong untuk ditanami padi,jagung,dan kedele (Pajale),jangan dibiarkan lahan kosong itu ditbuh rumput begitu saja akan tetapi supaya dimanfaatkan untuk yang lain.

,”Kalau ada lahan kosong supaya dimanfaatkan untuk peningkatan Ekonomi,seperti Pajale,sayur-sayuran dan jangan hanya terpokis kepada sawit saja,”ajaknya.(Yus)