Gubri Ikut Tanam 1000 Pohon Buah Bersama Ibu Negara

Gubri Ikut Tanam 1000 Pohon Buah Bersama Ibu Negara

Pekanbaru(SegmenNews.com)- Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama Ibu Wuri Ma’ruf Amin dan Ibu-Ibu Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) melakukan penanaman 1000  pohon buah di sekitar Candi Borobudur, Jawa Tengah, Rabu (1/2/2023).

Penanaman juga dilakukan serentak secara online di seluruh Indonesia yang bertujuan untuk mewujudkan Indonesia hijau.

“Kegiatan ini dilakukan secara offline oleh ibu negara di Magelang dan diikuti oleh 34 provinsi diseluruh Indonesia. Untuk Riau menanam 110 batang pohon durian varietas Sijantung Kampar dan Tembaga Kampar. 50 dibagikan kepada masyarakat, dan 60 lagi ditanam di pekarangan rumah dinas,” jelas Kepala BSIP Riau Shannora Yuliasari selaku Penanggungjawab kegiatan Provinsi.

Provinsi Riau pada kesempatan ini turut melaksanakan penamanan di halaman rumah dinas Gubernur Riau. Penanaman dilakukan langsung oleh Gubernur Riau (Drs. H. Syamsuar, M.Si) bersama Ibu Hj. Misnarni Syamsuar, Kepala Dinas PTPH Provinsi Riau (Ir. Syahfalefi, M.Si), Kepala BSIP Riau (Dr. Shannora Yuliasari, STP., MP), Kepala Balai Karantina Pertanian Kelas 1 Pekanbaru (Alment Simarmata), Pimpinan OPD Provinsi Riau, dan anggota Kelompok Wanita Tani (KWT) sebanyak 50 orang.

“Ini (pekarangan rumah dinas) milik rakyat yang nantinya bisa untuk tempat bermain, disini ada juga buah-buahan yang sudah ditanam, ada rusa. Tujuannya ya bisa sebagai tempat hiburan dan agrowisata,” jelas Gubernur Syamsuar.

Pada kesempatan ini Gubernur Riau juga menyerahkan benih durian secara simbolis kepada perwakilan KWT Penuh Kasih, Mekar Berseri, Singgalang Permai, Jaya Bersinergi dan Cemara. Gubernur berharap KWT juga dapat melestarikan tanaman buah kebanggaan masyarakat Riau ini.***(rls)